Mobil Ringsek Akibat Kecelakaan Maut di Balikpapan, Anak 4 Tahun Selamat

BALIKPAPAN – Anak berusia 4 tahun selamat dari kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan,  Jumat (21/1) pagi tadi.

Kecelakaan maut di Simpang Muara Rapak, Balikpapan membuat empat orang meninggal dunia.

“Satu anak selamat, sedangkan orang tuanya mengalami luka berat. Sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Usman Ali, Jumat (21/1).

Saat melakukan evakuasi, anak tersebut tidak banyak bicara dan petugas langsung membawanya supaya trauma yang dialami anak tersebut berkurang.

“Anaknya diam saja, info terakhir pihak keluarga sudah membawa anak tersebut,” kata Usman Ali.

Anak tersebut dievakuasi di mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi KT 1887 NT yang dikendarai oleh orang tuanya. Namun kondisi orang tuanya saat ini mengalami luka berat dan telah dilakukan perawatan. Diketahui mobil tersebut dalam kondisi ringsek.

Sebelumnya kecelakaan terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan pada jumat pagi. Berdasarkan catatan dari kepolisian kecelakaan maut tersebut menewaskan empat orang dan satu lainnya dalam kondisi kritis. Kemudian ada 21 orang lain yang mengalami luka-luka.

“1 orang kritis, luka berat 4 orang, luka ringan 17 orang,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Kecelakaan bermula saat truk akan mengirim kapur pembersih seberat 20 ton ke daerah Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Akan tetapi, rem sudah tidak berfungsi, saat Truk kontainer nopol KT 8543 AJ yang dikemudikan MA, 48 sampai di depan Bank Mandiri Muara Rapak. (bbs/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan