Tips Hilangkan Energi Negatif dalam Pikiran

JAKARTA – Tidak masalah jika merasa sedih, tetapi ketika energi negatif tersebut terus berlanjut lebih lama dan sering berulang, itu bisa membahayakan tubuh dan pikiran.

Ketika dipengaruhi oleh energi negatif, efek yang akan dirasakan adalah mengalami sakit kepala, sakit perut, sesak napas, kecemasan, depresi, rasa sakit, kegelisahan, dan kebingungan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan energi negatif dari hidup dan membawa energi positif untuk mengoptimalkan kesejahteraan holistik.

Dikutip dari laman Thehealthsite berikut cara untuk menghilangkan energi negatif yang ada dalam tubuh dan pikiran.

1. Identifikasi sumber energi negatif

Itu bisa seseorang atau tempat tertentu yang bisa membuat Anda merasa sedih, marah atau menguras energi kamu. Segera hindari sumber energi tersebut.

2. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif

Cobalah untuk melepaskan diri dari orang-orang negatif dan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mendukung kamu atau menunjukkan perilaku positif.

3. Berlatih meditasi atau jogging

Anda mungkin tidak merasa ingin melakukan sesuatu sama sekali ketika energi tersebut sedang kamu alami.

Namun penting untuk bangun dan keluar dari lubang hitam negatif itu. Berlatih meditasi, berjalan atau jogging bisa meningkatkan semangat Anda dan mendorong energi tersebut.

4. Bersihkan kantor dan rumah Anda serta singkirkan kekacauan

Kekacauan dan gangguan bisa menarik energi negatif dan mengacaukan energi yang baik.

Anda mungkin tidak bisa fokus pada pekerjaan jika meja kerja kamu berantakan. Jadi, bersihkan rumah Anda, lemari dan bahkan workstation Anda untuk mengundang energi positif.

5. Tetap dekat dengan alam

Alam adalah sumber energi positif terbesar. Mengelilingi diri Anda dengan tanaman hijau atau menghabiskan waktu dengan alam bisa meningkatkan mood dan membuat Anda merasa lebih berenergi.

6. Lebih sering tertawa

Tertawa adalah obat yang kuat. Tertawa memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit dan mengurangi efek stres.

Tertawa juga merupakan alat yang ampuh untuk menciptakan optimisme.

7. Jangan menganggap hidup begitu serius

Sikap serius sering menghasilkan energi negatif. Jadi, jangan terlalu serius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan