oleh

Melalui Ruang Pintar, PNM Bandung Fasilitasi Siswa Belajar Daring

BANDUNG – Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Bandung memberikan fasilitas ruang pintar Bani Endun bagi anak-anak di JL. Kopo Gang Lapang, Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Pemberian fasilitas itu sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang saat ini masih berlangsung.

Pimpinan Cabang PNM Bandung, Umar Luthfi mengatakan, program ruang pintar ini adalah sebagai bentuk dalam mendukung dan menunjang proses belajar mengajar serta membantu memberikan kesempatan bagi siswa untuk dapat akses internet serta mendapatkan materi pembelajaran yang seluas – luasnya.

Pembukaan dan peresmian ruang pintar PNM ini adalah salah satu bentuk aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan oleh PT PNM yaitu memberikan akses terhadap pendidikan.

Pemimpin PT PNM Cabang Bandung, Umar Luthfi mengungkapkan, ”dengan adanya ruang pintar diharapkan dapat membantu masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan fasilitas pendidikan secara online dengan mudah dan tanpa biaya.”

“Serta sebagai penunjang fasilitas pendidikan anak – anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar untuk kegiatan belajar secara daring yang berada disekitar titik lokasi program ” harapnya..

Fasilitas yang diberikan PNM Cabang Bandung berupa Renovasi tempat Belajar ,antena Wi-Fi untuk akses internet, komputer, fasilitas pendukung untuk belajar dan buku pembelajaran. Dijelaskan Umar, pelaksanaan peresmian dan pembukaan ruang pintar Bani Endun sudah dilakukan pada Rabu (18/01/22) lalu.

Umar Luthfi menambahkan,  anak-anak yang sedang melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh diberi kesempatan mengakses materi belajar  dengan wifi gratis, dan fasilitas lainnya. PNM secara berkesinambungan membuka titik-titik ruang pintar untuk memfasilitasi anak-anak belajar daring di berbagai daerah yang membutuhkan.

Dengan adanya Ruang Pintar tanpa dipungut biaya ini, lanjut Umar Luthfi, diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua.

Pembukaan dan peresmian Ruang Pintar Bani Endun turut hadir dalam kegiatan tersebut Regional Manager Bandung I Ibu Suaebah , Kepala Area ibu Lani,Officer JML & PKU Bpk Agung, Officer JML & PKU Bpk Rizki dan serta masyarakat sekitar.

“Program ini diapresiasi karena PNM Cabang Bandung di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19, khususnya di bidang pendidikan,” ujar Bapak Umar Lutfi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga