Setelah Disuntik Vaksin Anak, Siswa SD di Tasikmalaya Meninggal

TASIKMALAYA – Siswa SD Kelas V Purbaratu, Kota Tasikmalaya meninggal dunia setelah dikabarkan telah mengikuti vaksin anak yang sedang digalakan pemerintah.

Jajang Suhendar, 50, paman korban menceritakan, awal kejadian ponakannya itu mengikuti kegiatan vaksin anak yang dilaksanakan di sekolah. Namun, setelah itu mengalami sakit.

Korban akhirnya di bawa ke rumah sakit karena kondisinya semakin memburuk dan mengalami kritis selama dua hari.

Namun, setelah mendapatkan perawatan akhirnya korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Kami pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai takdir dari Allah Subahahu Wata’ala,” ujar Jajang perwakilan keluarga siswa SD yang ditemui di rumah duka, Selasa (18/01) siang.

Menurutnya, keponakannya tersebut adalah anak periang. Sebelum mengikuti vaksin anak, kondisinya sehat. Bahkan anak itu sempat menolak diantar oleh orang tuanya ketika akan divaksin.

“Ponakan saya pergi divaksin bersama teman-temannya naik angkot ke sekolah. Dia sangat semangat vaksin anak,” terangnya.

Setelah dilaksanakan vaksin pada Sabtu, (15/1) ponakan saya dalam keadaan sehat. Dia sempat main dulu di pekarangan rumahnya sampai sore jam 17.00 WIB.

Pada sorenya anak itu dimandikan oleh orang tuanya dan tidak ada reaksi apapun setelah divaksin. Stelah itu pada Minggu, (16/1) anak itu mengaku tidak enak badan dan tidur.

Pada hari itu juga, ponakannya dibawa ke Puskesmas tapi belum menunjukan kondisi semakin membaik. Setelah itu pihak keluarga membawanya ke rumah sakit dan mengalami kritis dan nyawanya tidak tertolong lagi.

Dari peristiwa itu, kedua orang tua korban merasa terpukul dan sangat kehilangan. Namun, atas kejadian itu, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas.

‘’Mohon doa semoga ponakan saya jadi ahli surga diterima amal ibadahnya. Mohon doa juga untuk yang ditinggalkannya diberikan kekuatan, ketabahan dan ketawakalan,” ujarnya.

Anak tersebut merupakan anak pertama pasangan Dede Budiman, 40, dan Eka Rosita, 35, yang tinggal di Kelurahan Sukanagara, RT02, RW01, Kampung Sukasirna, Kecamatan Purbararu, Kota Tasikmalaya.

‘’Semalam telah dimakamkan di Pemakaman Umum setempat. (radartasik.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan