Baznas Jabar Sabet 4 Penghargaan dalam Ajang Baznas Award 2022, Satu untuk Ridwan Kamil

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali menorehkan prestasi dalam ajang Baznas Award 2022.

Baznas Award merupakan ajang penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air.

Baznas Jabar mendapatkan 3 Penghargaan dan satu untuk Gubernur Jawa Barat dalam Baznas Award 2022, di antaranya: Baznas dengan Tata Kelola Terbaik se-Indonesia. Baznas Inovasi Penghimpunan ZIS Terbaik se-Indonesia. Baznas Laporan Tahunan Terbaik se-Indonesia dan Gubernur Pendukung ZIS.

Alhamdulillah, kali ini Baznas Jabar mendapatkan kepercayaan dan dinobatkan sebagai Baznas Provinsi/Kabupapten/Kota dengan Inovasi Pengumpulan Zakat Terbaik  se-Indonesia dan berhasil mempertahankan penghargaan sebagai Baznas Provinsi dengan Kelembagaan Terbaik se-Indonesia dan Baznas Provinsi dengan Laporan Tahunan Terbaik,” ucap Ketua Baznas Jabar Drs. H. Anang Jauharudin, M.MPd melalui siaran persnya, Senin (17/1).

Kegiatan Baznas Award  yang berlangsung pada 17 Januari 2022 ini, diselenggarakan secara offline di Jakarta dan siaran langsung melalui channel Youtube Baznas TV.

Alhamdulillah di awal tahun ini, setelah melalui proses seleksi Baznas Jabar dapat memperoleh tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Baznas Award,” katanya.

“Juga masuk kedalam dua nominasi sebagai Baznas Provinsi dengan Pertumbuhan Pengumpulan ZIS Terbaik dan Baznas Provinsi dengan Koordinasi Pengelolaan Zakat Terbaik,” tambahnya.

Selain Baznas Jabar dalam ajang tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil juga dianugerahi Award Kategori Kepala Daerah Provinsi Pendukung Gerakan Zakat.

Sementara itu, Wakil Ketua II  Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan, Baznas Jabar Dr. H. Ali Khosim, SHI., M.Ag berharap, pengharagaan di awal tahun ini akan menjadi pemacu semangat untuk Baznas Jabar memberikan yang lebih baik lagi dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah di Jawa Barat.

Selain itu, kata dia, penghargaan ini juga diharapkan dapat memupuk motivasi dan kinerja amil Baznas Jabar dalam pengentasan kemiskinan dan mendorong kreativitas.

“Besar harapan kami, Kesuksesan Baznas Jabar di Tiga Kategori Bergengsi dalam perhelatan penghargaan terbesar bagi pegiat zakat di Indonesia ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan