Presiden Joko Widodo Ke Bandung, 1.421 Aparat Berikan Pengamanan

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Dijadwalkan akan mengunjungin Kota Bandung Pada Senin (17/1).

Kunjungan Presiden Joko Widodo nantinya akan mendapatkan pengawalan sesuai dengan protokol tetap pengamanan kepresidenan.

Sementara itu, pengawalan dari aparat gabungan TNI/POLRI akan diterunkan sebanyak 1.421 personel. Pasukan pengamanan ini akan disebar keberbagai titik untuk pengamanan presiden.

Pasukan pengamanan akan disebar keberbagai titik. Khususnya jalur yang dilalui Presiden Joko Widodo yang akan di mulai dari bandara Huseui Sastranegara.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan, ribuan personel itu besok akan besiaga mulai dari kedatangan Presiden hingga kembali meninggalkan Kota Bandung.

Pasukan gabungan TNI dan Polri sudah siapkan personel untuk pengamanan baik itu mulai kedatangan sampai ke lokasi sampai kunjungan kerja presiden selesai di Kota Bandung.

Presiden dikabarkan akan mendarat di Lanud Husein Sastranegara pada pagi hari dengan disamput oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama jajaran Forkominda.

Dalam kunjungannya ke Bandung, Jokowi berencana akan menghadiri kegiatan di Universitas Parahiyangan di Jalan Cimbeluit.

Setelah itu, Presiden akan melakukan  kunjungan ke Pasar Sederhana, Kota Bandung untuk berdialog dengan warga sekaligus mengecek harga kebutuhan pokok.

‘’Di Universitas Parahyangan, Presiden direncanakan mengisi kuliah umum lalu meresmikan sebuah gedung. Kemudian di Pasar Sederhana,’’kata dia.

Untuk Pengamanan aparat gabungan TNI/Polri juga akan menurunkan pasukan penembak jitu (Sniper) yang ditempatkan diberbagai titik.

Asep menghimbau untuk menyambut kedatangan presiden di Kota Bandung, masyarakat harus tertib dan bersikap baik kepada kepala negara.

“Kita antisipasi dari awal sampai akhir. Termasuk disiapkan tim sniper sesuai dengan prosedur tetap pengawalan dan pengamanan kepala negara,” pungkas Asep. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan