oleh

Cita Sehat Foundation Bangun Kampung Serasi di Kecamatan Ibun

BANDUNG – Untuk mewujudkan masyarakat sehat, Cita Sehat Foundation (CSF) ikut berperan dalam mendirikan kampung serasi.

Peresmian Kampung serasi dilaksanakan di Aula Desa Pangguh, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung pada Selasa, (11/1) lalu.

Direktur Cita sehat Foundation Ichsan Nugraha mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat mewujudkan kampung-kampung sehat.

‘’Kampung Serasi merupakan singkatan dari sehat, ramah dan lestari,’’ kata Ichsan dalam keterangannya, Minggu, (15/1).

Harapannya ke depan Cita Sehat Foundation dapat bersinergi dengan pemerintahan setempat dengan membangun berbagai fasilitas posbindu atau pos pelayanan terpadu untuk lansia.

‘’Kami ingin agar kondisi kesehatan lansia terpantau setiap bulannya.” kata Ichsan.

Lansia dan Balita merupakan kelompok rentan yang perlu parhatian khusus. Sehingga dalam hal ini Cita Sehat Foundation memfokuskan program kesehatan.

‘’Kami akan fokus pada program kesehatan Balita melalui program Revitalisasi Posyandu dan Program Kesehatan Lansia melalui Program Posbindu,’’ujarnya.

Pada kesempatan itu, berbagai kegiatan untuk kesehatan telah dilakukan di antaranya pengukuran berat badan balita, pembagian paket makanan tambahan (PMT) bagi balita berupa susu UHT, biskuit serta jeruk persembahan dari OCBC NISP.

‘’Kami juga serahkan bantuan alat ukur peninggi badan balita, alat timbang berat badan lansia, stetoskop, alat ukur lila, tensi untuk kebutuhan pemeriksaan lansia,’’kata Ichsan.

Sementara itu Kepala Desa Pangguh Ai Hayati sangat mengapresiasi kegiatan itu. Pihaknya akan selalu terbuka bagi siapapun yang ingi membantu dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Cita Sehat yang turut berkolaborasi untuk menyehatkan warga di Desa Pangguh terutama lansia disini yang memang jumlahnya cukup banyak,’’tuturnya.

Salah seorang penerima manfaat Asep (65) mengatakan bahwa pemeriksaan di Kampung Serasi sangat membantu mengobati sakit yang dideritanya.

“Alhamdulillah pemeriksaan dikasih sama obatnya, ngga cuma dipersiksa aja,’’ katanya. (red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga