oleh

Airlangga Hartarto Apresiasi Inovasi Kreatif Wayang Youth Festival

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat mengapresiasi Inovasi Kreatif untuk membangkitkan industri kreatif Indonesia dalam bentuk pagelaran  Wayang Youth Festival

Menko Airlangga menilai, pagelaran Wayang Kulit Youth Festival merupakan inovasi yang diharapkan bisa membangkitkan industri kreatif sekaligus mencintai budaya bangsa Indonesia.

“”Saya sangat mengapresiasi sekali acara Wayang Youth Festival untuk membangkitkan industri kreatif Indonesia yang sekaligus menanamkan kebanggaan bagi anak muda kita untuk menciptakan karya yang memiliki nafas, identitas, dan budaya asli Indonesia sehingga kita tampil berbeda dari konten luar negeri,” tutur Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Sabtu, (14/1).

Baca Juga:  Rekor Tertinggi Surplus Neraca Perdagangan Indonesia capai US$35,34 miliar Sepanjang 2021

Menurutnya, Wayang Kulit Indonesia merupakan identitas budaya. Keberadaanya sudah diakui UNESCO. Sehingga harus dilestarikan oleh generasi muda.

Airlangga Hartarto memaparkan, berbagai keunggulan industri kreatif harus ditonjolkan dan ditawarkan. Terlebih Industri kreatif merupakan peluang bagi anak-anak bangsa.

Menko meyakini bahwa generasi muda sekarang ini banyak sekali membuat konten-konten kreatif yang memberikan manfaat ekonomi.

Namun, pada pelaksanaannya, Menko Airlangga berpesan jangan meninggalkan budaya leluhur sebagai identitas bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Pastikan Pembangunan Infrastruktur Pada 2022 Akan Terus Digejot

“Kita harus dapat menghadapi krisis identitas dan budaya akibat masifnya konten tayangan budaya luar yang masih mendominasi di Indonesia,’’katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga