WhatsApp Siap Rilis Fitur Sembunyikan Status Online

JAKARTA – WhatsApp akan luncurkan fitur baru yaitu menyembunyikan status online. Fitur tersebut sebelumnya banyak diminta oleh para pengguna WhatsApp dari seluruh dunia dan berbagai kalangan khususnya orang dewasa yang ingin privasinya lebih terjaga.

Selama ini, status online WhatsApp memang tidak bisa disembunyikan atau dihilangkan oleh pengguna sejak kali pertama WhatsApp hadir pada 2009 lalu. Pengguna hanya bisa menyembunyikan Last Seen atau Dilihat Terakhir dan riwayat online mereka.

Kemungkinan WhatsApp bakal menghadirkan fitur baru untuk menyembunyikan status online ini diduga kuat untuk menjaga privasi aplikasi penggunanya. Masalah privasi memang belakangan menjadi sangat penting di era digital seperti sekarang ini.

Diketahui fitur ini pertama kali ditemukan oleh laman WABetaInfo. Laman tersebut memang menjadi salah satu situs yang kerap membocorkan fitur-fitur baru WhatsApp yang akan hadir dan bocorannya sangat jitu.

Bocoran kali ini dibagikan langsung oleh WABetaInfo lewat sebuah tangkapan layar atau screenshot dan para pengguna bisa melihat bocoran dari fitur terbaru itu. Nantinya, setiap user bisa menyembunyikan status online yang bisa diatur di privasi masing-masing pengguna.

Setelah itu mereka hanya perlu mengaktifkan fitur Hide Online Status, dan seketika semua yang ada di kontak tidak akan bisa melihat status online kita dan ini bisa sangat membantu kita yang tidak terlalu ingin “pergerakannya” diketahui oleh teman di daftar kontak kita.

Selain tanggapan layar terkait fitur baru untuk menyembunyikan status online ini, belum ada informasi resmi mengenai kabar ini dan kapan fitur ini akan dirilis. Namun, WABetaInfo mengatakan kalau fitur tersebut akan segera hadir dalam waktu dekat.

Masih terkait fitur baru WhatsApp, seperti sudah kami beritakan sebelumnya, belum lama ini WhatsApp juga meluncurkan pembaruan fitur terkait privasi penggunanya. Fitur baru tersebut adalah kemampuan dimana pengguna bisa menyembunyikan status Last Seen atau “Terakhir Terlihat” mereka dari orang asing yang tidak dikenal atau belum ditambah ke daftar kontak mereka. (jawapos/ran)

Tinggalkan Balasan