oleh

Fico Fachriza Pernah Curhat Tentang Narkoba, Ternyata Beneran

JAKARTA – Komika Fico Fachriza baru-baru ini menjadi perbincangan usai ditangkap oleh polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Jauh sebelum ditangkap, ternyata Fico sudah pernah mengakui dirinya memang mengonsumsi obat-obatan terlarang narkotika.

Hal tersebut pernah diungkapkan oleh Fico saat sedang melakukan aksi Stand Up Comedy dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya pada 23 September 2018 lalu.

“Gue pernah pake tuh pertama gerbang dari segala narkoba tuh ganja. Jadi orang pertama kali pakai tuh ngeganja dulu abis itu sok-sok ‘udah gue ini aja alami’ itu tahap pertama tuh,” tutur Fico, dikutip pada Jumat (14/1).

“Tahap yang kedua udah mulai sering makenya ‘ya gue sih kalo lagi ada aja, kalo nggak ada nggak nyari’. Tahap ketiga udah sering beli ‘Ya gimana bro, enak’. Tahap keempat udah mulai nyoba narkoba-narkoba yang lain. Nah gue gitu tahap-tahapannya,” sambungnya.

Kemudian Fico mengaku awal mula dia berkecimpung di dunia obat-obatan terlarang dengan menggunakan tembakau sintetis bernama gorilla dan hanoman.

Namun Fico pada saat itu menuturkan bahwa dia terakhir kali memakai narkotika jenis hanoman dan tidak pernah menggunakan barang haram itu lagi.

“Untung di hanoman gue stop, kalau enggak gue bakal pakai kaisar langit dan dewi quan in,” candanya.

Lebih lanjut, Fico menjelaskan mengapa dirinya sampai mau berhenti mengonsumsi narkoba.

Menurutnya, jika dikategorikan ibaratnya dia sudah masuk ke dalam tahap yang pro dan tinggi sebagai pemakai narkoba.

“Sebenernya di kalangan pemakai narkoba nih jatohnya gue udah ‘diva’ ya, diakui gitu,” ucapnya menambahkan.

Sekadar informasi, polisi baru saja menangkap komika ternama asal Tanah Air, yakni berinisial FF.

Polisi kini juga sudah mengonfirmasi bahwa komika berinisial FF yang dimaksud adalah Fico Fachriza.

Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander membenarkan bahwa Fico sudah ditangkap polisi karena kasus narkoba.

“Iya benar ya, masih pemeriksaan,” kata AKBP Donny pada Jumat (14/1/2022).

Sebelumnya Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menuturkan bahwa pihaknya telah menangkap seorang artis berinisial FF atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Iya, FF benar ditangkap,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa. saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Januari 2022.

Akan tetapi Mukti belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut karena proses pemeriksaan terhadap FF yang masih berjalan.

Meski tidak menyebutkan secara detail, Mukti menjelaskan bahwa FF berprfesi dan terkenal sebagai seorang komedian. (Fin-red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga