oleh

Lakukan Konsolidasi, Airlangga Hartarto Bertemu Gubernur Jatim

SURABAYA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan konsolidasi bersama kader Partai Golkar di Jawa Timur.

Menurutnya, Konsolidasi Partai Golkar dilakukan untuk memotivasi seluruh kader dalam memenangkan agenda politik pada 2024 nanti.

‘’Provinsi Jatim menjadi salah satu basis untuk konsolidasi partai. Terlebih, hubungan baik Golkar dengan Gubernur Jatim Khofifah sudah berlangsung sejak lama,’’kata Airlangga Hartarto kepada wartawan, Rabu, (12/1).

Menurutnya, hubungan emosional dengan Gubenur Jatim terjadi pada Pilgub Jatim 2018 lalu, ketika itu Golkar berhasil mengantar Khofifah bersama Emil Dardak menjadi pemenang.

Airlangga sangat mengapresiasi kerja sama DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Sarmuji dengan Ibu Gubernur (Khofifah).

‘’Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi DPD lain,” ujarnya.

Sementara dalam pidato Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menegaskan, perhatian Airlangga kepada Jawa Timur sangat besar.

Anggota Komisi XI DPR ini mengaku, apa yang dilakukan Airlangga Hartarto melalui kinerjanya di pemerintahan maupun sebagai Ketua Umum Golkar, membawa semangat baru pada seluruh kader di Jatim.

Semangat kerja keras Airlangga mirip dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Untuk itu seleruh Kader Partai Golkar di Jatim harus bahu membahu memperkenalkan sosok Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti.

“Kita butuh sosok pemimpin dengan jiwa teknokrat, pekerja keras. Pak Airlangga mirip Bapak Habibie,” ujar Sarmuji.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengakui, sebagai menko perekonomian Airlangga mampu mengatasi berbagai masalah dalam meningkatkan perekonomian dan penanggulangan Covid-19.

Apa yang diperlihatkan Airlangga menunjukkan sosoknya yang mampu membawa Indonesia pada kemajuan.

‘’Di bawah kepemimpinan Airlangga, perekonomian nasional terbukti andal dari ancaman krisis pandemi Covid-19,’’kata Khofifah.

Airlangga telah berhasil mengemban amanah dari Presiden Jokowi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Selain melakukan kegiatan konsolidasi Partai Golkar, Airlangga juga akan melakukan monitoring harga sembako.

Pemerintah menginginkan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng dijaga. Selain itu Airlangga juga akan mengecek program kartu Prakerja yang ada di Jatim.  (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga