Temukan Emas 97 Gram di Toilet, Wanita Ini Tuai Pujian

SUMATERA UTARA – Seorang petugas kebersihan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, bernama Dewi Lestari, menjadi perbincangan seusai dirinya menemukan perhiasan emas seberat 97 gram di salah satu toilet wanita.

Yang menjadi perhatian publik dan menuai banyak pujian adalah sikap jujur Dewi yang langsung menyerahkan emas tersebut ke petugas bandara.

Kepada wartawan Dewi menceritakan, kisahnya dia menemukan emas terebut. Pada Selasa (4/1), Dewi yang sedang membersihkan toilet wanita di boarding lounge bandara internasional itu menemukan benda hitam di atas tisu rool.

“Saya kan wajib memeriksanya untuk mengecek kebersihannya,” kata Dewi kepada wartawan, Selasa (11/1).

Dewi lantas mengambil barang tersebut dan mengecek isinya. Betapa kagetnya dia setelah mengetahui bahwa di dalam bungkusan hitam tersebut ternyata berisikan emas 97 gram.

“Saya lihat emas, saya tutup kembali,” ujarnya.

Setelah menemukan perhiasan emas itu, Dewi langsung menyerahkan ke petugas bandara. Dia mengaku memang sering menemukan barang berharga milik penumpang yang tertinggal. Namun, dia selalu menyerahkannya ke petugas.

Selama bekerja, Dewi berumur 31 tahun menyebut sangat memegang teguh sikap kejujuran. Dia mengaku tak ingin kehilangan pekerjaannya karena sikap kecerobohnya.

“Saya kan niatnya kerja bukan untuk satu hari, tetapi memang untuk membantu orang tua. Jadi, kalau itu saya ambil dan orang itu kecarian, ketahuan, saya kehilangan pekerjaan, dan yang kedua saya malu,” ujarnya.

Saat ini, Dewi lebih mementingkan pekerjaan karena menjadi tulang punggung keluarga. Sebab, suaminya yang juga dahulu bekerja di bandara bersamanya diberhentikan karena pandemi Covid-19.

“Saya juga tulang punggung keluarga untuk kehidupan orang tua saya juga,” ujarnya.

Sosok terpuji Dewi Lestari juga dibenarkan oleh Beng Syandi selaku Manager APS ISS, perusahaan tempat Dewi bekerja. Beng mengaku tidak heran dengan sikap Dewi yang mengembalikan emas ke petugas bandara.

Pasalnya, menurutnya, perempuan berusia 30 tahun itu memang dikenal sebagai karyawan yang jujur.

“Kalau Dewi Lestari ini sosoknya memang rajin, tekun, jujur dan giat bekerja. Rasa kemauannya tinggi,” ucap Beng.

Beng menyebut bukan kali ini saja Dewi menemukan barang berharga milik penumpang dan mengembalikannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan