Marissya Icha Jalani Pemeriksaan di Kemensos Terkait Selisih Uang 400 Juta untuk Donasi Rumah Gala Sky

JAKARTA – Marissya Icha dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Kementerian Sosial (Kemensos) pada hari ini Selasa (11/1).

Pemeriksaan itu imbas laporan Doddy Sudrajat terkait kecurigaannya kepada Marissya Icha mengenai penggalangan donasi rumah Gala Sky Andriansyah, yang tak terdaftar di Kemensos.

Penggalangan dana untuk membeli rumah Gala Sky Andriansyah yang dilakukan Marissya Icha menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan. Bahkan, rumah yang sudah terlanjur dibeli tersebut kini terancam disita oleh negara.

Banyak pihak yang bertanya terkait selisih uang donasi untuk rumah Gala Sky. Sebab, uang tersebut terkumpul mencapai Rp 2,8 miliar. Sementara, rumah yang dibeli untuk Gala Sky hanya menghabiskan dana sebesar Rp 2,4 miliar.

Selebgram Marissya Icha akhirnya menjelaskan selisih dana sebesar Rp 400 juta, yang dipermasalahkan dalam donasi untuk Gala Sky.

“Pertama, aku bilang Rp 2,8 miliar, terus tiba-tiba jadi Rp 2,4 miliar,” kata Marissya Icha di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1).

Menurut Icha, jumlah donasi sebenarnya memang Rp 2,8 miliar. Namun, dia menyisihkan uang Rp 400 juta karena dana tersebut berasal dari Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa.

“Padahal sudah aku jelaskan bahwa Rp 2,4 miliar karena ada duitnya Mas Tom itu Rp 400 juta,” kata Icha.

Icha sengaja memisahkan Rp 400 juta lantaran uang tersebut tak akan dipakai untuk membeli rumah Gala, namun untuk keperluan lain. Marissya memastikan selisih uang Rp 400 juta dari Tom Liwafa juga masih ada dalam rekening. Karenanya, dia siap jika hal itu dipertanyakan oleh pihak lain, termasuk Kemensos.

“Sisanya Rp 400 juta itu juga masih ada di dalam rekening dan bisa diperiksa di rekening yayasan masih ada Rp 400 juta ditinggalin gitu. Jadi Insya Allah saya siap untuk diperiksa,” ucapnya. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan