Kadinkes: Omicron Belum Ditemukan di Kota Bandung

BANDUNG – Adanya informasi mengenai satu keluarga di Kabupaten Bandung yang terjangkit virus varian baru Covid-19 berjenis Omicron, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyebut  hingga saat ini belum ditemukan Omicron di Kota Bandung.

“Untuk kota Bandung sendiri sampai kemarin rapat koordinasi, itu tidak ada informasi warga Kota Bandung yang terdeteksi varian omicron, namun demikian masih pandemi,” ujarnya saat ditemui di Yayasan Taruna bakti, Kota Bandung, Selasa (11/1).

Sementara itu, dengan kondisi wilayah Kota Bandung yang berdekatan dengan Kabupaten Bandung,  hal ini merupakan aglomerasi dengan intensitas mobilitas masyarakat yang sangat tinggi. Banyak kemungkinan warga Kabupaten dan Kota Bandung yang setiap hari bertemu.

Mengantisipasi hal tersebut, Ahyani menegaskan pihaknya akan selalu mengingatkan kepada warga Bandung untuk disiplin terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Jadi Varian apapun pintu masuknya sama ditularkan lewat droplet, jangan lepas masker tetap cuci tangan, jaga jarak batasi mobilitas dan hindari kerumuman,” tegasnya

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung yang telah berpergian dari luar Negeri dan telah menjalankan isolasi, untuk tidak bepergian terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegak Omicron masuk ke Kota Bandung.

“Gejala Omicron ringan namun tetap harus diwaspadai.” ujarnya.

Pihaknya pun menyebut bahwa terdapat warga Kota Bandung yang menjalani isolasi di Wisma Atlet. Namun di Kota Bandung sendiri belum  Omicron belum ditemukan kasusnya. (Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan