oleh

Setelah Liburan dari Puncak Bogor, Warga Depok Positif Omicron

DEPOK – Warga Kota Depok dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron. Warga yang terjangkit ada 6 orang. Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, 6 warga Depok itu merupakan warga yang berasal dari Kecamatan Limo, Kecamatan Cinere, Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari.

Diketahui, 6 warga Depok yang terjangkit Covid-19 varian Omicron adalah mereka yang baru kembali dari luar negeri, bahkan ada pula yang baru saja rekreasi keluarga dari Puncak Bogor.

Mohammad Idris menyebut warga Depok yang terjangkit Omicron telah menjalani karantina di Wisma Atlet.

“Alhamdulillah, mereka sudah bisa langsung di karantina, ada yang di Wisma Atlet, warga yang berasal dari Kecamatan Sawangan ketika turun di negara Arab, jadi dikarantina di sana, diisolasi di sana dan yang keluarga di Kecamatan Limo ini hanya dia dan kakeknya yang positif, kakeknya belum sembuh. bapaknya informasinya sudah sembuh karena sudah vaksin,” ujar, Wali Kota Depok, Mohammad Idris Senin, (10/1).

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus melakukan tracing kepada keluarga yang terjangkit Covid-19 jenis Omicron.

“Sampai saat ini masih kita telusuri dan kita tracing,” pungkas Mohammad Idris.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan mencatat penambahan total kasus konfirmasi Omicron hingga Sabtu (8/1) sebanyak 414 orang. Ada penambahan kasus sebanyak 75 orang.

Secara keseluruhan selama Desember 2021 kasus konfirmasi Omicron sebanyak 136 orang, sementara pada tahun 2022 hingga 8 Januari sebanyak 278 orang.

“Dari 414 orang, sebanyak 31 orang dengan kasus transmisi lokal. Sisanya merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Selain itu, kebanyakan dari yang terinfeksi Omicron adalah mereka yang sudah divaksinasi lengkap,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi dalam keterangannya, Senin (10/1). (jawapos/ran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga