Resmikan Pasar Lembursitu Kota Sukabumi, Ini Pesan Ridwan Kamil

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan pasar Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Sabtu (8/1). Kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat ini disambut oleh jajaran Pemerintah setempat.

Anggaran pembangunan pasar tersebut bersumber dari bantuan Provinsi Jabar senilai Rp10 Miliar. Pasar Lembursitu ini menampung sebanyak 80 pedagang.

“Dulu pasar ini kumuh, sehingga kemajuan luar biasa, lebih bagus dan bersih,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan, desain pasar yang sederhana dan rapi diharapkan dapat menaikkan kelas peradaban pasar tradisional yang lebih nyaman.

“Saya pribadi sendiri senang ke pasar tradisional dan tidak ada kekumuhan,” ucap Kang Emil.

Kang Emil berpesan kepada para pengelola pasar dan warga agar dapat menjaga kebersihan dan ketertiban. Tujuannya, agar kondisi pasar yang bersih seperti ini dapat turus terjaga.

“Kalau nanti saya kunjungan lagi ke pasar ini, harus tetap bagus,” tegas dia.

Emil menambahkan, di tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah membantu membuatkan sebanyak 23 pasar serupa di beberapa daerah.

“Mimpi kita ingin ratusan pasar akan mengalami transformasi seperti pasar ini, namun kita coba bangun setiap tahunnya,” pungkasnya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, beserta jajaran perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi. Selain itu hadir pula, Duta Pasar Rakyat Jawa Barat, Atalia Praratya, dan Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi.

Usai peresmian, Ridwan Kamil mengaku sangat bahagia dengan rampungnya pembangunan salah satu proyek strategis Pemprov Jabar yang memakan anggaran dari PEN Daerah senilai Rp 10 Miliar ini.

(Job3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan