oleh

Persiapan Pembangunan Little Mekkah dan Madinah, Plt KBB Tinjau Alun-alun Cililin

BANDUNG BARAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meninjau alun-alun Cililin dalam rangka persiapan pembangunan little Mekkah dan Madinah yang akan dimulai dalam waktu dekat.

Ia menjelaskan, rencananya pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 mendatang dengan anggaran yang bersumber dari APBD.

“Ini juga sebagai rangkaian dari program saya Ngantor di Kecamatan, kebetulan saat ini saya berada di Kecamatan Cililin. Insyaallah akan mulai dibangun pada tanggal 2, bulan 2, tahun 2022,” katanya, pada Jumat (7/1).

Hengky juga menuturkan, alun-alun Cililin tersebut akan dilengkapi oleh sejumlah fasilitas penunjang yang membuat nyaman bagi masyarakat yang datang.

“Dalam konsepnya, nanti ada perpaduan Mekkah dan Madinah serta bisa digunakan untuk latihan manasik,” katanya.

Hengky menyebut, dalam waktu dekat proses lelang segera dilakukan agar realisasi pembangunan tersebut dapat segera dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ini semua berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada semuanya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kimrum, Jarot Prasetyo menjelaskan, Pemkab Bandung Barat mengalokasikan dana untuk pembangunan tersebut sebesar Rp25 miliar.

“Sesuai dengan harapan pa Plt Bupati pelaksanaan pembangunan dilakukan pada bulan Februari. Dananya bersumber dari APBD Kabupaten,” katanya.

Revitalisasi Alun-alun Cililin menjadi Little Mekkah atau Madinah merupakan salah satu program priorutas pro rakyat yang bakal di gulirkan oleh Pemkab Bandung Barat.

Pasalnya, program yang diprioritaskan Pemkab Bandung Barat telah tercantum dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. Termasuk di dalamnya revitalisasi Alun-alun Cililin menjadi Little Mekkah atau Madinah. (bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga