oleh

Revitalisasi Situ Ciburuy Meleset Dari Target! Ini Penjelasannya

BANDUNG BARAT – Proyek pembangunan revitalisasi Situ Ciburuy yang diinisiasi pemerintah Provinsi Jawa Barat, progresnya sudah mencapai 90% dan berada pada tahap finishing.

Sayangnya, meskipun sudah memasuki tahap finishing dan mencapai 90%, proyek revitalisasi Situ Ciburuy ini meleset dari target yang ditentukan dari awal.

Targetnya, Situ Ciburuy seharusnya selesai dan mencapai tahap 100% pada Akhir tahun 2021 lalu, namun hingga Januari 2022 pembangunannya masih berada ditahap 90% dan masih proses finishing.

“Ya kemarin kan bulan november desember itu intensitas cuaca sering Hujan ya jadi menganggu juga proses pengerjaan Situ Ciburuy ini” Ujar Ketua Karang Taruna RW 05 Sekaligus penjaga proyek revitalisasi situ Ciburuy, Latif pada Jabar Ekspres, Kamis (6/1).

Dalam kesempatan tersebut, Latif mengungkapkan, saat ini pembangunannya masih terus dikerjakan, sementara  progres selanjutnya setelah seluruh pembangunan selesai yakni akan melaunching situ tersebut.

“Sekarang ini udah sampe 90% dan dalam finishing pembangunannya ya tunggu sajalah launching nya situ Ciburuy ini “ Tandasnya

Lebih lanjut Latif mengharapkan, setelah Situ Ciburuy nanti dilaunching dan diresmikan, dia berharap, keberadaan Situ Ciburuy sebagai tempat wisata, akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat lokal di Ciburuy.

Selain itu, Situ Ciburuy juga diharapkan bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Sejauh ini sih kan belum ada perjanjian sama pihak provinsi Jawa Barat, mengenai lapangan pekerjaan yang tercipta dengan adanya revitalisasi. Tapi ya mudah mudahan nanti para pekerja kreatifnya dari warga asli Desa Ciburuy” Pungkasnya.
(Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga