Tujuh Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Subang, Satu Orang Tewas

SUBANG – Satu orang diketahu tewas setelah tabrakan beruntun di Subang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Kareumbi Subang.

Kanit Gakum Laka Lantas Polres Subang, Suharyadi mengatakan, Tabrakan Beruntun di Subang terjadi diduga faktor kelalaian manusia.Menurutnya korban waktu itu melakukan pengawalan ambulan.

‘’Ada tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan. Tiga mobil dan empat sepeda motor,’’kata Suharyadi ketika dihubungi Pasundanekspres, Rabu, (5/1)

Adapun kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Subang adalah roda empat yang terlibat  di antaranya truck Gas Mitsubishi No.Pol T-9570-TC, minibus Suzuki Ertiga No.Pol E-1228-RQ, minibus Toyota Avanza No.Pol Z-1602-KE.

Sedangkan untuk empat sepeda motor di antaranya Honda Vario No.Pol T-6203-ZX, sepeda Motor Honda Beat No.Pol Z-2869-CO, sepeda Motor Honda Beat Streat No.Pol Z-4629-MV dan sepeda Motor Yamaha V-Ixion No.Pol T-2162-WT.

“Semuanya sudah kami amankan di Kantor Polres Subang,” imbuhnya

Dalam  Tabrakan beruntun tersebut satu orang  tewas di tempat karena menderita luka cukup serius.

Korban atas nama Abdul Syahid mengendarai sepeda Motor Honda Vario No.Pol T-6203-ZX warga Kampung Palabuan RT. 08 RW. 01 Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang.

Menurut keterangan saksi dilokasi, awal kejadian tabrakan beruntun di Subang terjadi ketika ada kendaraan mobil ambulan yang dikawal oleh relawan dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Pengawalan yang dilakukan relawan itu bermaksud membuka jalan bagi kendaraan ambulan yang akan melintas.Namun naas dari arah berlawanan datang kendaraan truk yang memuat gas.

Tak ayal, seketika motor yang posisinya di depan langsung dihantam truk. Melihat motor pengawalan tertabrak truk, kendaraan ambulan yang berada di belakngnya terpaksan mengerem mendadak.

Akibatnya, kendaraan yang dibelakang ambulan yang biasa mengekor ikkut terlibat tabrakan secara beruntun. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan