TP-PKK Depok Salurkan 101 Paket Sembako untuk Ibu Hamil

DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok mulai menyalurkan bantuan berupa 101 paket sembako kepada penerima manfaat, khususnya sembako untuk ibu hamil.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menyebut kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam menekan kasus gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak (stunting) di Kota Belimbing itu.

“Kami terus berupaya untuk masuk dalam semua sasaran demi penanganan stunting. Harapannya agar bisa mengurangi stunting demi masa depan anak-anak, terutama yang ada di Bojongsari,” katanya.

Kegiatan tersebut, lanjut Elly termasuk dalam perrealisasian program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Mulai kemarin pembagian 101 paket sembako kepada ibu hamil telah dilakukan di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Bojongsari. Selain sembako, bantuan juga berupa makanan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk warga Bojongsari,” tuturnya.

Adapun, program yang diluncurkan pada Selasa kemarin bertempat di di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari, itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Dikatakan Elly, untuk berbagai jenis bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat diharapkan dapat diterima secara merata. Kemudian, selain bantuan dalam bentuk makanan, juga berupa pelatihan sekaligus pemberian modal usaha kelompok.

“Jadi bukan hanya terkait asupan gizinya, tapi kami juga memberikan pelatihan usaha kepada keluarga yang memiliki anak stunting. Sasarannya 30 keluarga selama empat kali,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk untuk pemberian paket makan B2SA langsung dimasak dan diantarkan oleh kader yang tergabung di Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas).

“Selama dua hari satu kali makanan itu akan diantarkan untuk 177 balita dan 50 ibu menyusui,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan