Persib Lawan Persita, Laga Debut David Da Silva dan Bruno Cantanhede?

JELANG pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung dan Persita, Jumat (7/1), pelatih Si Maung Bandung, Robert Rene Alberts mempertimbangkan bakal pakai pemain anyar, yakni David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Hal tersebut menjadi peluang kedua pemain asing Persib Bandung itu debut. Pasalnya, menurut Robert, kedua pemain sudah tampak beradaptasi dengan baik sehingga diberi peluang untuk memainkan laga debutnya.

Adapun sebelum menjadi skuad Si Maung Bandung, David da Silva sempat menjadi andalan Persebaya Surabaya pada 2018.

Lalu bergabung bersama klub Korsel, Pohang Steelers, pada 2019. David kembali membela Persebaya pada 2019-2020. Dan, sempat berkiprah di Malaysia bersama Terengganu FC sebelum digaet Persib.

Sedangkan, dilansir Jawa Pos, Cantanhede merupakan penyerang asal Brasil yang digaet Persib dari klub Vietnam, Hanoi FC. Selama karirnya, Cantanhede pernah menjadi bagian klub raksasa Brasil, Sao Paulo.

“Ya, mereka bisa bermain di pertandingan nanti. Saya pikir, semua pemain tersebut sudah beradaptasi dengan baik,” ujar Robert Alberts.

Selanjutnya Robert menjelaskan Cantanhede saat ini tengah berjuang keras di sesi lathan Persib Bandung. Karena baru saja selesai menjalani karantina di hotel dan sekarang telah menunjukan perkembangan yang positif.

Untuk David Da Silva, Robert menilai mantan penyerang Persebaya tersebut sempat mengalami hal yang sama dengan Bruno Cantanhede, namun ia unggul soal proses adaptasi.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, David da Silva yang pernah selama dua tahun membela Persebaya memiliki proses adaptasi yang lebib baik karena sudah tahu soal kondisi di Indonesia dibantu pengalamannya tersebut.

“Bruno (Cantanhede) berjuang keras di latihan perdananya setelah 10 hari berada di hotel. Tapi sekarang sudah berlatih lebih baik,” ujar Robert.

“Da Silva juga mengalami hal serupa. Namun dalam hal adaptasi, ia bisa melakukannya dengan lebih baik karena sudah tahu kondisi di Indonesia,” sambungnya.

Persib pada jendela transfer paruh musim Liga 1 resmi mendatangkan dua pemain anyar asal Brasil pada posisi penyerang yaitu Bruno Cantanhede dan David Da Silva. Bruno Cantanhede didatangkan dari Hanoi FC untuk menggantikan penyerang Wander Luiz yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan