Pemeran Yeo Jeongmin di Snowdrop, Kim Misoo Meninggal Dunia

JAKARTA – Kabar Duka datang dari dunia hiburan korea selatan. Aktis Kim Misoo dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu (5/1).

Kim Misoo meninggal di usia 31 tahun saat ini. Dia berperan sebagai Yeo Jeongmin, salah satu sahabat Youngro yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK dalam drama berjudul “Snowdrop”.

Diketahui dirinya telah menyelesaikan seluruh proses syuting drama “Snowdrop” yang saat ini masih yang disiarkan di JTBC dan Disney+ Hotstar.

Misoo memulai debutnya di tahun 2018 lewat “Lipstick Revolution”. Ia juga telah membintangi banyak drama populer lainnya mulai dari Hi Bye Mama, Memorials, The School Nurse Fils, Yumi’s Cells, hingga Hellbound.

Hingga saat ini, penyebab kematian Kim Misoo belum diketahui. Agensi Scenery Entertainment meminta penggemar dan masyarakat untuk tidak memberikan spekulasi apapun mengenai hal ini.

Sang aktris akan disemayamkan di Sungsim Funeral Home. Hingga kabar ini diturunkan, pihak manajemen dan keluarga masih belum berbicara.

Salah satu Drama Korea yang diperankan oleh Kim Misoo berjudul “Snowdrop”  berlatar tahun 1987 saat Korea Selatan berada di bawah pemerintahan diktator. Pada tahun itu, para mahasiswa pun berdemonstrasi agar pemilihan umum diadakan secara adil.

Drama ini sempat menuai kontroversi bahkan sebelum penayangannya yang dimulai pada tanggal 18 Desember 2021.

Netizen Korea menduga alur ceritanya akan mencemarkan nama baik gerakan pro-demokrasi Korea Selatan.

Namun, pengadilan mengatakan saat ini tidak ada undang-undang yang melindungi gerakan pro-demokrasi dari distorsi sejarah. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan