oleh

Demokrat Nilai Pencopotan Jabatan Ema Sumarna Bukan Kepentingan Politik

BANDUNG – Ema Sumarna tak lagi menjabat Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung sejak baru-baru ini. Muncul nama Asep Gufron yang menduduki jabatan tersebut saat ini. Asep Gufron yang juga Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Bandung Asep itu ditunjuk langsung oleh Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung Riana menilai, pergantian jabatan ketua harian Satgas Covid-19 Ema Sumarna itu tidak ada kaitannya dengan kepentingan. Justru hal tersebut menurut Riana, murni untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintah yang baik (good governance) di daerah.

“Saya tegaskan, Plt Wali Kota tidak ada niat lain, selain menginginkan Sekda Ema Sumarna fokus pada  urusan pemerintahan. Salah satunya, fokus terhadap catatan-catatan hasil evaluasi Gubernur terhadap APBD Kota Bandung TA 2022,” ujar Riana.

Anggota DPRD Kota Bandung itu melanjutkan, soal  pergantian jabatan Ketua Harian Satgas Covid-19, sepatutnya tidak perlu dibesar-besarkan. Pergantian tersebut, kata Riana, sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Bahkan Plt Wali Kota Yana juga sempat  bicara soal itu dengan fraksi yang mengusungnya (Partai Gerindra),” terangnya.

Oleh sebab itu, Riana meminta tak ada lagi pihak-pihak yang membuat kegaduhan dengan memunculkan isu-isu murahan. Hal ini disampaikan Riana menanggapi pergantian Ema Sumarna selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung.

“Janganlah membuat kegaduhan. Kita saat ini tengah fokus pada penanganan Covid-19,” pintanya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberhentikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna dari jabatannya Ketua Harian Satgas Covid-19. Kemudian Yana menunjuk Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Bandung Asep Gufron sebagai penggantinya. (tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga