2 Pemain Anyar Arema FC Datang dari Persib dan Persija, Siapa?

DUA pemain anyar baru saja didatangkan Arema FC untuk memperkuat skuad. Satu mantan Persib Bandung dan satu lagi mantan punggawa Persija Jakarta. Siapa?

Dalam keterangan tertulis yang dilansir Jawa Pos, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mengungkapkan bahwa kedua pemain tersebut adalah hasil rekomendasi sang pelatih.

Eduardo Almeida, mengusulkan dua nama dan diterima pihak manajemen, yakni Fabiano Beltrame dan Sandi Sute dengan status pinjaman dari Persis Solo.

“Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, kemudian kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intenskan. Klub lama dan pemain memutuskan berjodoh dengan Arema FC,” kata Gilang.

Gilang menambahkan didatangkannya dua pemain baru tersebut merupakan salah satu komitmennya untuk membawa Singo Edan menduduki puncak klasemen Liga 1. Penambahan pemain itu juga dilakukan sebelum jendela transfer ditutup pekan depan.

Menurut dia, kedua pemain tersebut langsung bertolak ke Bali untuk bergabung bersama skuad Singo Edan. Ia pun berharap, kedua pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim.

“Kami optimistis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan Eduardo Almeida,” ujar Gilang.

Fabiano sudah empat kali mengantar Arema menjuarai sejumlah turnamen, yakni Trofeo Persija tahun 2015, SCM Cup 2015, Inter Island 2014, dan Bali Cup 2015.

Sementara itu, Sandi Sute dinilai merupakan pemain multitalenta yang sarat pengalaman di kompetisi Indonesia. Meski posisi originalnya berada pada gelandang bertahan, namun diyakini Sute akan mendapatkan tugas lebih dari sekedar posisi aslinya tersebut.

“Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu bawa kemenangan di setiap laga Arema FC,” harap Gilang.

Rencananya, Fabiano akan mempertahankan nomor punggung sakralnya, yakni 15, sedangkan Sandi Sute akan mengukir prestasinya bersama Arema FC dengan mencatatkan nomor punggung 29.

Sebelumnya, Arema FC juga telah menambah penggawa baru untuk memperkuat sektor sayap dengan mendatangkan Ryan Kurnia yang sebelumnya bermain untuk Sulut United. Penambahan pemain baru itu diharapkan mampu menambah daya gedor Singo Edan. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan