oleh

Komentari Kekalahan Timnya, Rangnick Bilang Skuad MU Tidak Kompak

RALF Rangnick berang karena anak asuhnya gagal menang. Pelatih sementara Manchester United tersebut meluapkan kekecewaanya usai dikuliti secara tipis oleh Wolverhampton dengan skor 0-1.

Pada pekan ke-21 Liga Inggris, Manchester United semestinya mampu menang sebab bermain di markas mereka, Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari.

Sayang beribu sayang, kekecewaanlah yang didapatkan Si Setan Merah. Rangnick tak senang. Dia kecewa. Bahkan dirinya tak bisa menyembunyikan kekecewaannya tersebut.

Dilansir dari JPNN, Ralf Rangnick menilai Manchester United bermain kurang baik saat meladeni Wolverhampton.

“Kami bermain tidak baik pada pertandingan ini. Kami bermain secara individu bukan kolektif,” kata Ralf Rangnick dilansir JPNN dari Sky Sports.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo dan rekan terlihat kurang kompak dalam membongkar pertahanan lawan.

Kekalahan dari Wolves menjadi kekalahan perdana Manchester United sejak ditangani Ralf Rangnick.

Akibat kekalahan ini, Manchester United untuk sementara tertahan di peringkat ketujuh klasemen Premier League musim 2021/22.

Adapun kekalahan yang diterima tim berjuluk Setan Merah itu kalah dengan skor tipis 0-1 dari Wolverhampton. Gol kemenangan Wolverhampton diciptakan oleh Joao Moutinho pada menit ke-82′.

Sebenarnya United sempat menciptakan sedikit peluang di 45 menit pertama dan Edison Cavani menendang bola tak tepat sasaran saat dia bisa saja mengumpannya ke Mason Greenwood.

Greenwood menjadi pemain paling kreatif United di pertandingan tersebut dan para fan tuan rumah tak menyoraki keputusan Rangnick yang menarik sang pemain untuk memasukkan Bruno Fernandes.

Fernandes memiliki peluang membuat United unggul saat dia menyambar bola datar umpan dari Nemanja Matic namun masih membentur gawang. Kemudian sundulan dari Ronaldo mengirim bola ke dalam jaring setelah menerima umpan silang Fernandes, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Wolves tak ingin melambatkan tempo dan tak ingin bermain imbang saat tendangan bebas Romain Saiss mengirim bola ke tiang gawang. Upaya tim tamu terbayarkan saat Moutinho melesakkan bola datar melewati De Gea.

”Menang di sini di Old Trafford melawan tim besar terasa luar biasa bagi kami. Kami datang untuk bermain sepak bola, bermain dengan bola, itu yang kami lakukan. Kami menciptakan banyak tembakan di paruh pertama. Kami mengendalikan segalanya. Kami membiarkan mereka menciptakan hanya satu peluang,” kata Moutinho.

Juara Liga Primer 20 kali itu terpaku di peringkat ke-7 dengan perincian baru mengoleksi 31 poin dari 19 pertandingan. Wolverhampton berada di peringkat delapan setelah mengalahkan Manchester United. (jpnn/jp/zar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.