Jabatan Lurah dan Sekel Wilayah Pancoran Mas Depok Diisi Nama-nama Baru

DEPOK – Beberapa jabatan Lurah dan Sekretaris Kelurahan (Sekel) di wilayah Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) Depok ditempati orang-orang baru.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengatakan tujuan penyegaran jabatan tak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Benar, di awal tahun ini terdapat nama-nama baru yang mengisi jabatan Lurah dan Sekel. Itu dilakukan guna meningkatkan mutu layanan masyarakat,” kata Camat Pancoran Mas, Selasa (4/1).

Menurutnya, promosi, rotasi dan mutasi merupakan sesuatu yang lumrah dilakukan untuk penyegaran posisi. Karenanya, kata dia, reposisi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Panmas adalah bagian dari optimalisasi pelayanan itu sendiri.

Proses serah terima jabatan dilakukan langsung oleh Syaiful Hidayat selaku Camat Panmas.

Adapun nama-nama baru yang menjabat Lurah dan Sekel di wilayah Panmas antara lain Lurah Depok Jaya yang kini diisi Herliana Maharani, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Rangkapan Jaya.

“Lalu, ada juga Lurah Depok Jaya Herman dimutasi ke Kelurahan Depok menggantikan Audi Wira Saputra. Sedangkan, Sekretaris Kelurahan Rangkapan Jaya dijabat oleh Nur Alam,” ungkapnya.

Diketahui, mutasi dan rotasi jabatan tersebut mengacu pada keputusan Wali Kota Depok Mohammad Idris pada 31 Desember 2021 yang melakukan promosi dan mutasi bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Hadirnya pejabat baru di lingkungan Panmas diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Kepada lurah yang baru saya harap terus meningkatkan sinergisitas dengan berbagai stakeholder dan tiga pilar, serta melanjutkan program pemimpin yang lama, harus bisa menyesuaikan dan mengikuti ritme yang ada di masing-masing wilayah kerja,” pesan Syaiful. (mg2/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan