Ivan Gunawan Koleksi Boneka Layaknya Bayi dan Bantah Ada Isinya

JAKARTA – Desainer Ivan Gunawan memiliki boneka yang diperlakukan layaknya bayi dan dirawat dengan perlakuan khusus.

Meski begitu, Ivan Gunawan tidak setuju atas tudingan sejumlah orang bahwa boneka itu ada isinya berupa arwah, jin, setan atau penunggu lainnya.

“Saya nggak merasa itu ada isinya, nggak merasa saya memelihara setan, iblis, dajjal. Sesuatu yang saya suka saja. Namanya desainer yang bekerja di bidang kreatif kalau normal kurang kreatif. Jadi artis harus ada gila-gilaannya,” kata Ivan Gunawan di Tendean Jakarta Selatan Selasa (4/1).

Dia mengatakan, boneka yang ada di rumahnya layaknya sebuah barang yang disukai. Tidak harus dibesar-besarkan sebagai spirit dolls atau boneka arwah.Bagi Ivan Gunawan, masing-masing orang memiliki cara tersendiri dalam memperlakukan barang kesayangan.

“Ada yang suka ngomong sama mobilnya, ada yang suka ngomong sama motornya. Jadi yang gila bukan hanya saya,” ujarnya.

Igun menyebut hingga kini sudah memiliki beberapa boneka di rumahnya. Boneka boneka itu setiap hari ada yang mengurusinya masing-masing. Dia bahkan rela mengeluarkan dana cukup besar untuk membelikannya baju bermerek untuk boneka-bonekanya itu.

Boneka yang sudah seperti anaknya itu harus dibersihkan ketika dipegang oleh orang lain demi menjaga kebersihannya. Dan baju yang dikenakan si boneka tentu saja berbeda saat berada di dalam rumah atau ketika dibawa keluar rumah.

Baginya memiliki dan mengurusi boneka kesukaan sangat seru dan menyenangkan.

“Seru ada mainan baru di rumah ada yang disayang-sayang,” pungkasnya. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan