Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lokal, Dewan Hibah Kolam Lele di Cipeundeuy

BANDUNG BARAT – Dalam rangka bantu meningkatkan kualitas ekonomi pada masyarakat lokal. Komisi III DPRD KBB Fraksi PKS, Iman Budiman, melakukan hibah kolam lele di Kecamatan Cipeundeuy.

Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya mendukung peningkatan ekonomi lokal yang ada pada masyarakat wilayah Cipeundeuy.

“Perlu kita sadari bahwa pandemi Covid-19 ini melumpuhkan penghasilan ekonomi pada masyarakat, maka dari itu kami dari Komisi III DPRD Fraksi PKS sebagai bentuk meningkatkan kualitas ekonomi lokal menghibahkan kolam lele bagi masyarakat di Kecamatan Cipeundeuy,” ujar Iman Budiman, Sekretaria Komisi III DPRD KBB, kepada wartawan, Selasa (3/1).

Dalam kesempatan yang sama Iman menerangkan melalui kolam lele yang diberikan, semoga mampu meningkatkan perekomian di masyarakat. Baik dengan menanam maupun mengelola bibit lele yang kemudian dapat dipasarkan dan menjadi ladang penghasilan.

Lebih lanjut, Iman menerangkan bahwa kolam lele yang diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap aspirasi di masyarakat dalam hal ini peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk penyerapan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan adanya peningkatan ekonomi lokal dan tentunya sebagai upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru,” ungkapnya.

Iman mengharapkan dengan adanya kolam lele ini masyarakat mampu mengelola serta meningkatkan perekonomian sekitar.

“Harapan saya dengan diberikannya bantuan kolam lele ini masyarakag sekitar mampu memanfaatkan serta mengelola dengan baik untuk kemudian hasil dari ternak lele ini dapat dijual dan dapat meningkatkan perekonomian lokal di masyarakat,” pungkas Iman. (pra/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan