Sengit! Liverpool dan Chelsea Berbagi Poin di Awal Tahun 2022

AWAL tahun 2022 langsung disuguhkan pertandingan dua klub besar Liga Inggris, yakni Liverpool dan Chelsea dalam lanjutan Premier Inggris pekan ke-21.

Liverpool yang bertandang ke markas Chelsea, Stadion Bridge, London, Minggu (2/1) waktu setempat (Senin WIB) itu hanya mampu mencuri satu poin.

Kedua tim pun harus puas saling berbagi poin.

Padahal Liverpool sempat unggul dua gol lebih dulu. Sayang, The Reds tak mampu mempertahankan skor tersebut sampai peluit panjang berbunyi.

Dua gol itu masing-masing diciptakan lewat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Adapun Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Hasil ini jelas menjadi kerugian bagi kedua tim dalam persaingan memburu gelar juara Liga Inggris musim ini. Kehilangan poin itu memberi keuntungan besar untuk Manchester City.

Chelsea tetap di posisi kedua dengan koleksi 43 poin masih terpaut sepuluh poin dari City. Sedangkan Liverpool yang ada di posisi ketiga memiliki 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola pada awal-awal laga. Chelsea nyaris membuka keunggulan setelah Trent Alexander-Arnold melakukan sapuan tak sempurna yang membuat bola bergulir ke hadapan Pulisic. Tapi kiper Caoimhin Kelleher sigap mencuri si kulit bundar dari bintang Amerika Serikat itu.

Di bawah keadaan tertekan, Liverpool justru mampu mencuri keunggulan pada menit kesembilan saat Trevoh Chalobah melakukan blunder. Mane dengan tenang memperdaya kiper Edouard Mendy sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea kian bernafsu menyerang, tetapi sekali lagi lini belakang mereka lengah. Alexander-Arnold mengirim umpan lambung kepada Salah yang menyisir dari sisi kanan sebelum mengecoh Mendy di area tiang dekat demi menggandakan keunggulan pada menit ke-26.

Keunggulan dua gol belum menghadirkan rasa tenang di paro lapangan Liverpool. Sebab Chelsea terus berusaha mencari celah. Pada menit ke-41 James Milner melakukan pelanggaran yang tak perlu terhadap Kai Havertz di sisi kiri kotak penalti tim tamu.

Tendangan bebas itu diambil Marcos Alonso dan bisa ditinju Kelleher, tapi bola muntah jatuh di hadapan Kovacic yang melepaskan tembakan spekulasi dan sempat membentur tiang gawang sebelum jadi gol balasan Chelsea pada menit ke-42.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan