Sering Begadang? Suplemen Ini Cocok untuk Dikonsumsi

JAKARTA – Begadang saat malam hari menyebabkan pada pagi hari biasanya tubuh akan merasa lelah dan lemas, terlebih jika disambut dengan kegiatan yang padat.

Tiga suplemen ini, bisa menjadi penambah energi pada pagi hari setelah Anda begadang:

1. Vitamin D

Kekurangan vitamin D bisa menimbulkan kelelahan otot Suplemen vitamin D bisa menjadi salah satu yang meningkatkan energi tubuh. Di alam bebas vitamin D bisa didapatkan dari alam yakni sinar matahari.

Berjemur 10-15 menit mampu memberikan vitamin D bagi tubuh anda. Selain itu, vitamin D juga bisa didapatkan dari makanan yakni jamur, kuning telur, dan ikan.

Kedua sumber vitamin D sebaiknya seimbang berada dalam tubuh seseorang.

2. Tirosin

Suplemen ini mampu meningkatkan energi, terlebih bagi anda yang kekurangan tidur. Tirosin mampu memulihkan memori pada orang yang kekurangan tidur.

Anda juga bisa mendapatkan asam amino tirosin pada makanan seperti tempe, tahu, dan susu kedelai. Lalu Ikan, daging sapi, ayam, telur, dan produk susu seperti yogurt dan keju. Selain itu biji-bijian, termasuk biji labu dan wijen serta kacang-kacangan.

3. Sitrulin

Sitrulin mampu meningkatkan jumlah nitrogen osksida tubuh. Hal itu berguna untuk vasodilator yang meningkatkan sirkulasi darah, oksigen dalam darah, hingga nutrisi ke seluruh tubuh. Anda bisa mendapatkan asam amino sitrulin dari makanan semangka, jeruk, mentimun, dan labu. (jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan