Sutradara Fajar Bustomi Open Casting untuk Dilan Series

JAKARTA – Sutradara Fajar Bustomi dan rumah produksi akan membuat Dilan Series. Kemungkinan pemainnya tidak akan mengambil dari pemain versi filmnya.

Fajar Bustomi mengatakan, pengerjaan Dilan Series dimulai dengan mencari pemain utama dan pemain pembantu lewat open casting.

Pencarian talenta-talenta berbakat untuk Dilan Series secara resmi dibuka mulai hari Sabtu 1 Januari 2022 dan akan ditutup pada 31 Januari 2022.

Sementara pengumuman pemenangnya akan diumumkan bertepatan dengan Hari Valentine atau pada 14 Februari 2022 mendatang.

Untuk yang akan mengikuti casting terbuka, harus memenuhi sejumlah kriteria, di antaranya cewek/cowok berusia 15 sampai 25 tahun, membuat video akting mencontoh adegan film Dilan, video akting minimal berdurasi 30 detik, dan diposting di akun media sosial masing masing dengan menambahkan hastag #dilanseries.

Untuk persyaratan dan ketentuan lebih lengkap dapat diketahui dalam akun Instagram Falcon Pictures.

Sementara itu, Fajar Bustomi mengaku dirinya sangat antusias dengan penggarapan Dilan Series. Dia pun sudah tidak sabar untuk menjalani syuting series ini.

“Senang karena melalui Dilan Series, saya bisa memvisualkan lebih banyak lagi kisah yang ada di novel Dilan 1990,” ujarnya.

Fajar Bustomi mengungkapkan, cerita tersebut merupakan pengembangan dari film Dilan yang ada dalam novel Dilan 1990.

“Setiap adegan yang belum ada di film tapi ada di novel akan divisualkan, dengan treatment seperti film bisokop,” ungkapnya.

Diketahui, film Dilan sangat sukses saat tayang di bioskop tanah air beberapa tahun lalu. Film Dilan 1990 misalnya, berhasil ditonton sebanyak 6,3 juta penonton dan mampu meraup pendapatan kotor sebesar Rp 252,6 miliar.

Sementara film Dilan 1991 sukses mendatangkan penonton ke bioskop sebanyak 5,2 juta dan menyumbang pendapatan kotor sebesar Rp 210,1 miliar. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan