Timnas Garuda Hanya Bermain Imbang 2-2 Lawan Thailand di Piala AFF 2020

Pertandingan Leg ke 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Garuda Indonesia lawan Thailand berlangsung sangat seru dan menegangkan.

Untuk membuktikan kualitasnya,  Timnas Garuda tampil dengan pola menyerang untuk membalas kekalahan dari Timnas Thailand pada Leg 1.

Timnas Garuda Indonesia  memiliki target menang pada Leg ke 2 pada Pilas AFF 2020. Ketertinggalan empat go tanpa balas di Leg 2 membuat Timnas Indonesia tampil total untuk mengejar ketertinggal agregat gol.

Pada awalnya Timnas  Garuda Indonesia dapat mencuri gol lewat tendangan Ricky Kambuaya  yang mendapatkan umpan cantik dari Witan Sulaiman.

Tendangan Ricky tak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Thailand Siwarak Tedsungnoen.

Melihat ketertinggalan 1-0 untuk Timnas Indonesia, Thailand berusaha membalas lewat berbagai skema penyerangan.

Namun, barisan pertahanan Indonesia masih mampu menahan gempuran penyerang Thailan sampai turun minum.

Melihat  Timnas Thailand tertinggal, pemain-pemain baru dimasukan kelapangan untuk menambah daya gedor penyerang Thailand.

Dengan memasukan tenaga baru Adisak Kraisorn dan Phitiwat Sukjitthammakul akhirnya membuahkan hasil setelah pada menir ke-54.

Adisak Kraisorn dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia.

Pada menit ke -55 Thailand dapat memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Timnas Indonesia. Thailand berbalik memimpin lewat lesakan bola Sarah Yooyen dari luar kotak penalti.

Merasa targetnya menang, Timnas Indonesia terus meggedor pertahanan Thailand lewat kedua pemain sayap dan mengandalkan kecepatan penyerang tengah Egy Maulana Fikri.

Mendapat kepercayaan penuh pelatih, Egy Maulana akhirnya membuktikan kualitasnya  dengan merobek gawang Thailand dengan sontekan gol kaki kirinya.

Gol Cantik pemain Timnas Garuda Muda itu dengan sempurna mengonversi umpan akurat dari Witan sulaiman yang bermanufer melalui sayap kanan.

Jelang akhir babak kedua. Akhirnya Timnas Indonesia hanya dapat bermain imbang denngan skor akhir 2-2 sampai laga usai dengan agregat 2-6 dari Thailand

Pada Piala AFF 2020 ini Indonesia harus puas dengan posisi runner up dan gagal membawa pulang Tropi kejuaraan bergensi sepakbola di kawasan Asia Tenggara. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan