Urai Kepadatan Malam Tahun Baru, Dishub Kota Bandung Akan Kerahkan Ribuan Personil

BANDUNG – Jelang perayaan malam tahun baru 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengerahkan anggotanya sebanyak 1.070 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, ribuan anggota tersebut akan disebar di 20 titik Pos pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Selain menempatkan anggotanya di Pospam Nataru, kata Asep, pihaknya akan melakukan monitoring di beberapa titik yang disinyalir akan menimbulkan kepadatan kendaraan.

“Jadi nanti jam 19.00 WIB itu akan ada rapat terkait dengan pemantauan dan pengamanan di malam Tahun Baru bersama Pak Plt (Pelaksana Tugas) Wali Kota (Yana Mulyana), dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainya,” terangnya saat dihubungi Jabar Ekspres, Jum’at (31/12).

Dalam melakukan pemantauan dan pengamanan, Asep mengungkapkan bahwa pihaknya bersama jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Bandung akan melakukan penguraian arus lalu lintas di beberapa titik di Kota Bandung.

“Nanti kami (Dishub Kota Bandung) bersama satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan penguraian kemacetan-kemacetan di beberapa titik ruas jalan,” ujarnya

“Tetapi itu juga jika seandainya kalau ada kemacetan dan kerumunan di malam nanti (Tahun baru),” imbuhnya.

Ia menuturkan, pihaknya bersama jajaran Satlantas Polrestabes Bandung juga akan melakukan peralihan arus lalulintas.

“Kita akan lakukan peralihan arus lalu lintas, seperti di Jalan Asia-Afrika, di situ pasti kemacetan (kendaraan). Dan nanti juga kami akan membagi dua tugas, yang satu penguraian dan yang satu lagi membubarkan,” pungkasnya.

(Mg4/wan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan