Jelang Pergantian Tahun 2022, Papan Informasi Kenaikan Parkir Sudah Terpasang di Kota Bandung

BANDUNG – Papan informasi mengenai kenaikan tarif parkir terbaru untuk tahun 2022 sudah mulai di pasang sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Yogi Mamesa mengatakan bahwa pemasangan papan informasi tersebut sudah dilakukan sejak pekan lalu.

“Pengumuman papan informasi terbaru sudah dilakukan semenjak seminggu lalu, diutamakan jarak yang terjauh. Supaya bisa pas waktunya (tahun baru),” ujar Yogi saat dihubungi, Jumat (31/12).

Jelang pergantian tahun baru 2022, Yogi menjelaskan masih menerapkan tarif parkir yang sebelumnya.

“Tarif saat ini masih berlaku yang lama, meskipun tarif yang tertera (papan informasi) sudah yang baru,” jelasnya.

Sementara mengenai tarif baru dalam mesin parkir, pihaknya mengungkapkan akan melakukan setting atau penyesuaian pada awal tahun 2022.

“Untuk tarif baru ngesetting mesinnya akan dilakukan besok,” ucapnya.

Yogi menuturkan bahwa pemasangan papan informasi tersebut diutamakan untuk daerah sekitar Asia Afrika.

“Kenapa di sana, karena sering dilalui oleh masyarakat. Dengan itu masyarakat bisa melihat dan langsung menerapkan pembayaran parkir yang terbaru para awal tahun 2022 nanti,” tegasnya.

Pantauan Jabar Ekspres, Jumat (31/12), sepanjang Jalan Braga pendek telah terpasang empat buat papan informasi mengenai tarif parkir terbaru untuk 2022.

Salah satu petugas parkir di Jalan Braga pendek, Encang (50) menjelaskan bahwa saat ini tarif parkir belum menggunakan yang terbaru.

“Ya masih yang lama (tarif parkir), gak tahu tah kalau besok atau senin nanti,” ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai tarif parkir yang nantinya akan naik.

“Dengan adanya papan informasi tersebut bisa mempermudah masyarakat untuk mengetahui tarif parkir yang terbaru. Karena kan sebenarnya harusnya perjam, tapi tetap masyarakat bayarnya hanya per satu jam,” jelasnya.

Jelang malam pergantian tahun baru 2022, pihaknya mengaku belum mengalami kenaikan kendaraan yang parkir di wilayahnya.

“Saat ini masih sepi, tapi gak tahu kalau sore atau malam nanti. Tapi kayanya mah bakalan tetap sepi, karena banyak orang yang keluar rumah takut sama Covid-19,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan