oleh

Syarat KUR Tanpa Agunan ke Bank Pemerintah Sangat Mudah, Ayo Segera Ajukan!

BANDUNG – Untuk menggenjot Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah terus meningkatkan anggaran untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan pemberian syarat KUR sangat mudah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sejauh ini pemerintah terus mendorong dan peningkatan penyaluran dan mempermudah syarat KUR.

Plafon KUR Ditingkatkan

Beberapa perubahan peningkatan dan syarat KUR, antara lain perubahan plafon KUR Mikro (tanpa agunan tambahan) yang sebelumnya maksimal Rp50 meningkat di atas 100 juta sampai dengan Rp100 juta.

Baca Juga:  Panel Survei Indonesia Sebut Airlangga Hartarto Memiliki Kriteria Pemimpin Nasional 2024 Setelah Jokowi

Plafon KUR untuk Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI)  ditinggkatkan dari maksimal Rp 25 Juta menjadi maksimal Rp100 juta.

Kebijakan Relaksasi KUR

Selain itu, pemerintah juga memberikan kebijakan relaksasai KUR berupa insentif lanjutan berupa perpanjangan restrukturisasi KUR dan Pemberian relaksasi administrasi bagi calon debitur KUR pada masa pandemi Covid-19.

Menko Airlangga Hartarto menyebutkan, permintaan KUR mengalami peningkatan dari rata-rata per bulan sebesar Rp11,7 triliun pada tahun 2019 menjadi Rp16,5 triliun pada  2020 dan Rp23,7 triliun pada 2021.

Baca Juga:  Lakukan Konsolidasi, Airlangga Hartarto Bertemu Gubernur Jatim

Peningkatan Realisasi KUR

Secara keseluruhan, realisasi KUR sejak Januari 2021 hingga 27 Desember 2021 telah mencapai Rp278,71 triliun atau 97,79% dari perubahan target tahun 2021 sebesar Rp285 triliun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga