oleh

Revitalisasi Situ Ciburuy Diharapkan Bisa Bangkitkan Ekonomi Masyarakat KBB

BANDUNG BARATProgram revitalisasi Situ Ciburuy sebagai pusat pariwisata kreatif di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah sekitar 40 persen.

Program revitalisasi Situ Ciburuy merupakan salah satu program dari Gubernur Jawa Barat. Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menginginkan Situ Ciburuy menjadi pusat pariwisata kreatif di KBB.

“Hari ini saya meninjau proses pembangunan revitalisasi Situ Ciburuy. Tempat ini nantinya akan menjadi tempat pariwisata kreatif di Bandung Barat yang dapat menjadi salah satu tempat dalam upaya pembangkitan Ekonomi,” tutur Hengky, pada Kamis (30/12).

Dalam kesempatan yang sama, Hengky memaparkan bahwa revitalisasi Situ Ciburuy ini merupakan usaha Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat untuk bekerja sama mewujudkan pariwisata kreatif.

Lebih lanjut, Hengky berharap Situ Ciburuy ini bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bandung Barat.

“Situ Ciburuy ini nantinya akan kita sajikan pemandangan situ dengan indah, serta dilengkapi sarana penunjang lainnya untuk kemudian mampu memberikan sensasi yang bagus dalam berwisata,” ungkapnya

Selain itu, dengan adanya revitalisasi Situ Ciburuy ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat di Bandung Barat.

“Adanya revitalisasi Situ Ciburuy ini semoga bisa meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat setempat, dan dapat menjadi pusat pariwisata favorit di Bandung Barat, serta semoga pembangunannya diberikan kelancaran,” pungkas Hengky. (pr/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga