Bangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi Hampir Selesai, Target 2023 Sudah Bisa Digunakan

CIMAHI – Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Kota Cimahi masih berlanjut, dengan menggunakan anggaran 7,7 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2021.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, pembangunan SDN Baros Mandiri 3 belum selesai karena perlu menambah anggaran sebesar Rp 4 miliar dan rencananya akan selesai di tahun 2022 mendatang.

“Belum selesai total, karena anggaran yang disiapkan belum selesai bukan berarti sudah selesai total karena kami harus menambah anggaran sebesar Rp. 4 miliar untuk penyelesaian tahun depan,” kata Harjono, Rabu (29/12).

Harjono menyebutkan, sekitar 80 persen pembangunannya hampir selesai tinggal bagian keramik dan atap sekolah yang belum jadi. Maka dari itu, dia membutuhkan penambahan dana anggaran sebesar Rp4 miliar untuk menuntaskan pembangunan sekolah tersebut.

“Bangunannya hampir selesai, sekitar 80 persen, 20 persennya kami masih on progres pada pembangunannya, dan akan dianggarkan di tahun 2022,” terangnya.

“Bagian keramik belum, atas belum, jadi tahun depan masih memerlukan kurang lebih sekitar Rp4 miliar lagi buat dilelang,” sebutnya.

Dia menerangkan, jika pembangunan sudah selesai maka bangunan sekolah bisa langsung ditempatkan di tahun ajaran baru yang akan datang.

“Kalau misalkan ini sudah selesai maka tahun ajaran depan sudah mulai dipake,” ungkapnya.

Harjono berharap, tahun 2023 mendatang SDN Baros Mandiri 3 Kota Cimahi sudah bisa ditempatkan pada tengah semester atau jelang semester genap, karena tahun 2022 mendatang bangunan tersebut masih berproses.

“Mudah-mudahan tahun 2023 sudah bisa ditempatkan, tapi nanti untuk jalan ditengah semester itu atau semester genap sudah bisa ditempatkan,” tutupnya. (mg3/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan