Miris! Salah Satu Korban Herry Wirawan, Ternyata Sepupunya Sendiri

BANDUNG – Fakta baru kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Herry Wirawan (HW) kepada belasan santriwatinya kini perlahan mulai terkuak.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Dodi Gozali menerangkan bahwa dari belasan korban bejat Herry Wirawan, satu diantaranya masih kerabat dekat, yakni sepupunya sendiri.

Hal tersebut baru saja terungkap, seusai pihak jaksa dari Kejati Jabar memeriksa para saksi yang ternyata masih merupakan keluarga dari Herry Wirawan. Pemeriksaan yang dilakuka di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, pada Selasa (28/12) tadi.

“Ya, itulah posisinya bahwa salah satu korban itu adalah kerabatnya HW. Itu keterangan keluarganya, kerabat jauh lah,” ucapnya seusai melakukan Persidangan.

Namun, saat ditanya terkait silsilah kekerabatan dengan korban, Dodi menyampaikan tidak tahu secara pasti. Sehingga, ia memastikan salah satu korban HW merupakan kerabatnya

“Jadi masih ada kerabat lah,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Dewan Pembina Komisi perlindungan Indonesia (KPAI), Bimasena menyampaikan hal serupa. Bahkan menurut dia, korban tersebut masih ada hubungan kerabat dengan istri HW.

“Jadi, satu kerabat dengan istrinya. Seperti sepupu, tapi, nanti dicek kepada istrinya,” katanya.

Untuk diketahui, aksi bejat Herry Wirawan ini telah menimpa belasan korban. Bahkan, korban tersebut merupakan santriwatinya.

Akibat perbuatan bejatnya tersebut, tercatat sebanyak 13 santriwati menjadi korban dan tak sedikit yang mengalami trauma.

Bahkan beberapa orang di antara santriwati yang menjadi korban pemerkosaan itu hamil dan melahirkan anak. (mg4/zar)

Tinggalkan Balasan