Begini Proses Seleksi Kepala Kesbangpol dan DKUM Kota Depok

DEPOK – Rangkaian Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Depok Tahun 2021 akhirnya rampung digelar.

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 800/032-PST/BKPSDM/XII/2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kota Depok Tahun 2021, terdapat enam nama yang lolos dalam seleksi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM).

“Iya, benar hasilnya sudah keluar dan yang lolos sebanyak enam orang yang terbagi dalam masing-masing posisi (Kesbangpol dan DKUM),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita, Selasa (28/12).

Menurut Novarita, keenam kandidat telah berhasil mengikuti serangkaian proses seleksi yang dimulai dari tahap Pendaftaran calon yang dibuka sejak 30 November-14 Desember 2021, dilanjutkan tahap kedua, Pendaftaran dan penerimaan berkas 1-15 Desember.

Tahap ketiga, adalah proses seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi yang digelar pada 16 Desember 2021, menyusul uji kompetensi di tanggal 17 Desember 2021.

Akhirnya, peserta yang telah lewati tahap pertama hingga ketiga berhak mengikuti tahap keempat pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 yang ditetapkan pada 20 Desember 2021, dilanjutkan proses wawancara pada 23 Desember 2021 dan diakhiri dengan pengumuman hasil seleksi terbuka pada 27 Desember 2021.

Adapun keenam nama yang lolos hingga tahap terakhir sudah diajukan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan kini sedang menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Keenam kandidat yang lolos di antaranya untuk calon Kepala Badan Kesbangpol ada Tito Ahmad Riyadi, Abdul Rahman, dan Muhammad Fahmi, dan tiga calon Kepala DKUM yakni Dede Hidayat, Adnan Mahyudin, dan Andi Kuswandi,” pungkasnya. (mg2/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan