Antisipasi Aksi Premanisme di Tempat Wisata, Polres Garut Siapkan Tim Khusus

GARUT – Personel Khusus Tim Sancang dari Kepolisian Resor (Polres) Garut disiapkan untuk antisipasi dan tindakan tegas terhadap perbuatan pidana seperti premanisme yang mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat di tempat wisata saat libur tahun baru 2022.

“Tim Sancang kami, termasuk juga patroli akan kita gelar,” kata Kepala Kepolisian Resor (Polres) Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan di Garut, Selasa (28/12).

Dia menuturkan Polres Garut sudah melakukan persiapan dengan menerjunkan personel di jalan raya, pusat kota maupun tempat wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat libur tahun baru 2022.

Potensi premanisme di wilayah selatan Garut, menurutnya menjadi perhatian kepolisian untuk mengantisipasinya sehingga masyarakat merasa aman.

“Premanisme sudah menjadi bagian dari kerawanan, termasuk juga di daerah selatan,” ucapnya.

Dia menambahkan jajarannya akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum, terlebih ada unsur pidananya.

“Akan tindak kalau misalkan ditemukan adanya fakta-fakta terjadinya tindak pidana,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan pengamanan tahun baru 2022 di Garut sudah disiapkan pos pengamanan yang diinstruksikan untuk memantau dan memeriksa kendaraan dari luar kota menuju ke kawasan Garut maupun objek wisata.

Selain itu, telah disiapkan sembilan Pos Prokes di tempat wisata yang disinyalir akan terjadi lonjakan pengunjung saat libur tahun baru 2022.

“Kita sudah ada sembilan Pos Prokes di sejumlah wisata yang kita proyeksi akan meningkat,” pungkasnya. (ant/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan