Tim Tamu Dihantam Covid-19, Laga Arsenal vs Wolverhampton Ditunda

LAGA yang mempertemukan Arsenal dan Wolverhampton pada pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris harus ditunda.

Hal tersebut disebabkan adanya krisis Covid-19 yang menghantam skuad tim tamu. Maka, laga yang semula berlangsung di Emirates, London, pada Selasa (28/12) besok mesti ditunda.

Tercatat, pertandingan tunda antara Arsenal dan Wolverhampton ini merupakan laga kedua yang ditangguhkan.

Sebelumnya, Liga Premier juga mengumumkan penangguhan terhadap pertandingan Leeds Uniteds menghadapi Aston Villa.

Lewat laman resminya, Liga Premier mengkonfirmasi telah menerima penangguhan yang diajukan oleh Wolverhampton karena skuat mereka tidak memiliki jumlah 13 pemain dan satu penjaga gawang sesuai aturan, karena kasus Covid-19 dan cedera.

Keputusan tersebut terus menambah daftar panjang pertandingan-pertandingan yang tertangguhkan di Liga Premier musim ini menjadi 16 laga karena lonjakan kasus Covid-19.

Bahkan, rangkaian Boxing Day yang jadi tradisi sepak bola Inggris harus menanggalkan tiga dari sembilan pertandingan terjadwal. Arsenal memainkan laga Boxing Day mereka dan menang 5-0 di markas Norwich City, sedangkan Wolverhampton harus beristirahat dan menunggu jadwal ulang pertemuan kontra Watford.

Sepanjang Desember saja sudah ada 15 pertandingan yang harus dijadwal ulang karena merebaknya varian omicron Covid-19 di Inggris.

Pun demikian, Liga Premier menyatakan klub-klub peserta sudah bersepakat untuk tetap memainkan pertandingan yang memungkinkan digelar selama periode sibuk Boxing Day hingga pergantian tahun di mana tiap tim seharusnya tampil tiga kali. (ant/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan