SMPN 2 Padalarang Raih Adiwiyata Nasional 2021.

BANDUNG BARAT– Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021 kepada dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kabupaten Bandung Barat. Salah satunya adalah SMPN 2 Padalarang Kabupaten Bandung Barat, yang berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh penghargaan Adiwiyata nasional 2021.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Padalarang Dede Junaedi mengatakan, melalui penerapan program sekolah yang hijau (green school) serta green behavior yang sudah di laksanakan seluruh warga sekolahnya, pihaknya berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional 2021.

“Alhamdulillah berkat kebiasaan yang dibangun melalui Sekolah Hijau atau Green School serta kebiasaan green behavior yang hadir di lingkungan sekolah, maka sekolah kami mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional tersebut.” Ujar Dede (27/12)

Dede menjelaskan bahwa pencapaian ini dapat terjadi karena melibatkan semua pihak disekolah diantaranya kerjasama yang baik antara guru dan siswa beserta jajaran pengurus sekolah.

“Perlu diketahui bahwasannya penghargaan Adiwiyata Nasional ini merupakan hasil kolaborasi kerjasama diantara beberapa pihak yang sama sama menjaga kebiasaan hijau di sekolah sehingga mampu mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2021 ini.” Ungkap Dede.

Lebih lanjut dede mengatakan, penghargaan ini harus tetap dipertahankan, karena akan membawa citra yang baik kepada sekolah dan memberikan pengaruh yang baik pula untuk masyarakat sekitar SMPN 2 Padalarang.

Dede berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut SMPN 2 Padalarang semakin bersih, dan unggul di Bandung Barat.

“Saya berharap melalui penghargaan Adiwiyata Nasional 2021 ini SMPN 2 Padalarang dapat semakin meningkat kualitas kebersihannya, unggul dalam kebiasaan hijau di lingkungan sekolahnya, serta dapat menciptakan iklim green behavior yang lebih tinggi di Kabupaten Bandung Barat” Pungkas Dede (Pra/ra)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan