Desa Pasir Angsana Dirancang Jadi Desa Wisata Berkelas Di Bandung Barat

BANDUNG BARAT– Desa Pasir Angsana yang berada di Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, oleh pemerintah desa setempat akan dirancang menjadi Desa Wisata berkelas khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

Selain sebagai upaya optimalisasi potensi wisata, Desa Pasir Angsana juga diharapkan dapat menjadi pembangkit ekonomi masyarakat yang sempat lesu karena imbas dari pandemi covid-19.

Salah satu pengelola Desa Wisata Pasir Angsana Neng Sri, menjelaskan, tujuan dari rancangan di buatnya Desa Wisata ini adalah untuk memperkenalkan kepada wisatawan, keindahan alam sekitar yang dimiliki Desa Pasir Angsana.

“Desa Wisata Pasir Angsana ini merupakan suatu rancangan desa wisata berkelas dalam mengoptimalkan potensi wisata yang ada di wilayah Pasir Angsana” Ujar Neng Sri pada Senin (27/12).

Dalam kesempatan yang sama Neng sri memaparkan, bahwa nantinya Desa Wisata Pasir Angsana ini dapat dinikmati keindahan alamnya untuk pengunjung, terutama yang ingin merasakan suasana alam yang masih bersih dan sejuk.

“Desa Wisata Pasir Angsana ini sedang kami rancang dan susun tatakelolanya agar kemudian dapat menyajikan pemandangan alam yang indah serta dapat dinikmati oleh pengunjung Desa Wisata nantinya.” Tutur Neng Sri

Dikemudian hari, Desa Wisata ini akan dikolala secara profesional dengan menghadirkan para pelaku usaha kreatif, agar menjadi pelengkap bagi Desa Wisata Pasir Angsana.
Nantinya Desa Wisata ini akan menjadi motor penggerak dalam pembangkitan ekonomi di sektor pariwisata yang ada di Desa Pasir Angsana.

“Mudah mudahan dengan adanya Desa Wisata ini nantinya dapat menjadi salah satu pembangkit ekonomi paca pandemi Covid-19, sebab nantinya kami akan menghadirkan para pelaku usaha kreatif lainnya untuk melengkapi Desa Wisata Pasir Angsana ini, agar kemudian pengunjung pun senantiasa tertarik dan merasa nyaman berada dalam Desa Wisata ini” Pungkas Neng Sri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan