Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana Segera Evaluasi Kinerja Sekda?

BANDUNG – Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di linkungan Pemkot Bandung. Termasuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda)

Evaluasi ini, nantinya akan dilanjutkan dengan rotasi dan mutasi jika ditemukan pejabat di Eselon II, III dan IV yang tidak memiliki kinerja baik.

‘’Rotasi dan Mutasi rencananya akan dilakukan setiap akhir tahun, agar ada perubahan dan penyegaran para pejabat,’’kata Yana dalam keterangannya, kepada Wartawan,  Minggu, (26/12).

Rotasi besar-besaran rencana akan segera dilakukan oleh Plt Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam waktu dekat ini.

Yana Mulyana melakukan evaluasi untuk mengejar beberapa ketinggalan dan memenuhi janji kampanye bersama Almarhum Oded M. Danial

‘’Pasca meninggalnya Almarhum Mang Oded, saya membutuhkan kepala SKPD yang bisa diajak ‘berlari’.untuk mewujudkan janji politik saat kampanye,’’ucap Yana.

Evaluasi juga akan dilakukan secara menyeluruh mulai dari pejabat Eselon II, III, dan IV setingkat Kabid, kepala dinas kepala bagian, hingga Sekretaris Daerah (Sekda)

Masuknya jabatan Sekda dalam daftar pejabat yang dievaluasi, sudah menjadi bagian program untuk membuat perubahan di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

‘’Sekda itu kan jabatan eselon II. Jadi harus mau dievaluasi, untuk mengetahui kinerjanya selama ini, apakah perlu untuk diganti atau tidak,’’kata Yana.

Saat ini, sudah lanjut dia sudah banyak pejabat yang secara golongan sudah memenuhi syarat untuk menjabat Sekda.

Yana menambahkan, untuk program evaluasi rencanannya akan dilakukan setiap akhir tahun disemua sekto, agar dapat diketahui kinerja setiap pejabat yang bertanggungjawab di setiap OPD.

“Saya juga  sebagai pimpinan mendapat evaluasi dari dewan, jadi wajar kalau saya juga melakukan evaluasi terhadap staf saya,” kata Yana. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan