oleh

Plt Wali Kota Bandung Akan Rotasi dan Mutasi Besar-Besaran Pejabat Eselon II, III dan IV

BANDUNG – Rotasi dan Mutasi besar-besaran rencana akan segera dilakukan oleh Plt Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam waktu dekat ini.

Rotasi dilakukan Yana Mulyana dilakukan untuk mengejar beberapa ketinggalan dan memenuhi janji kampanye bersama Almarhum Oded M. Danial

‘’Pasca meninggalnya Oded M Danial, saya membutuhkan kepala SKPD yang bisa diajak ‘berlari’.untuk mewujudkan janji politik saat kampanye,’’ucap Yana dalam keterangannya, Minggu, (26/12)

Yana menilai, rotasi dan mutasi yang akan dilakukan sudah menjadi kesepakat. Terlebih disisa jabatannya, Yana ingin menunaikan janji politik ketika diucapkan bersama Oded M Danial.

Untuk memulai rotasi, tahap awal yang akan dilakukan adalah melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait kinerja pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV.

Dia menilai, evaluasi, rotasi dan mutasi  wajar dilakukan diakhir tahun. Sehingga di tahun depan pejabat yang sudah ditunjuk untuk menempati posisinya harus segera bergerak cepat dengan menunjukan kinerja yang memuaskan.

Yana meminta, bagi pejabat yang merasa kerjanya sudah baik dan punya kemampuan tak perlu khawatir akan diganti.

‘’Jadi yang sudah baik akan saya pertahankan, dan rotasi dan mutasi ini tidak ada unsur politis, tapi lebih kepada ada perubahan untuk meningkatkan kinerja di tiap OPD,’’kata Yana.

Evaluasi juga akan dilakukan secara menyeluruh mulai dari pejabat setingkat Kabid, kepala dinas kepala bagian, hingga Sekretaris Daerah (Sekda)

Masuknya jabatan Sekda dalam daftar pejabat yang dievaluasi, sudah menjadi bagian program untuk membuat perubahan di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

‘’Sekda itu kan jabatan eselon II. Jadi harus mau dievaluasi, untuk mengetahui kinerjanya selama ini, apakah perlu untuk diganti atau tidak,’’kata Yana.

Saat ini, sudah lanjut dia sudah banyak pejabat yang secara golongan sudah memenuhi syarat untuk menjabat Sekda.

Yana menambahkan, untuk program evaluasi rencanannya akan dilakukan setiap akhir tahun disemua sektor, agar dapat diketahui kinerja setiap pejabat yang bertanggungjawab di setiap SKPD.

“Saya juga  sebagai pimpinan mendapat evaluasi dari dewan, jadi wajar kalau saya juga melakukan evaluasi terhadap staf saya,” kata Yana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga