Pemkot Cimahi Luncurkan Program Subsidi Sembako

CIMAHIPemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin) meluncurkan program operasi subsidi paket sembako murah untuk 6.600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Senin (27/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, penyaluran sembako disasarkan khusus untuk warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota Cimahi.

“Kita melaksanakan launching yaitu subsidi pasar murah sembako khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan dan sudah di data oleh pemerintah kota cimahi manakala menghadapi tahun baru,” ujar Ngatiyana, Senin (27/12).

“Pemerintah Kota Cimahi mengadakan pembagian sembako diantaranya beras, minyak, dan gula pasir diberikan sekitar kurang lebih 6.600 lebih untuk KPM yang ada di Kota Cimahi yang tersebar di Cimahi Utara, Tengah, dan Selatan,” lanjutnya.

Subsidi paket sembako yang diberikan terdiri dari tiga bahan pokok yakni gula pasir sebesar Rp2.500, beras Rp 4.500 dan minyak goreng kemasan sebesar Rp10.000.

“Dari sembilan bahan pokok di pasar mengalami kenaikan, tiga hari yang lalu kita melaksanakan sidak ternyata ada kenaikan harga pada sembilan bahan pokok,” sebutnya.

Dengan kenaikan harga sembako membuat warga menjadi semakin kesulitan mencukupi kebutuhannya. Sehingga Ngatiyana akan memastikan dirinya mengambil langkah strategis dalam mengatasi masalah warga tersebut.

Salah satunya dengan membantu meringankan masyarakat dengan  menyalurkan sembako murah.

Untuk teknis penyalurannya, Ngatiyana menjelaskan akan dibagikan di setiap  kelurahan dan kecamatan di kota cimahi. Sehingga data akan menjadi lebih akurat, dan mempermudah masyarakat dalam pengambilannya.

“Teknis penyalurannya kita drop tiap kelurahan dan kecamatan cimahi tengah, utara, dan selatan oleh lurah di daerah masing-masing,” terangnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi KPM dengan upaya-upaya ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban kepada masyarakat khususnya yang menerima KPM di tahun baru dan ada kenaikan,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan