Kecamatan Cipeundeuy Bandung Barat Akan Optimalkan Potensi Wisatanya

BANDUNG BARAT – Pengembangan Potensi wisata di wilayah Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat akan di optimalkan oleh Kecamatan Cipeundeuy.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipeundeuy Dadang Sobari menjelaskan terkait pengembangan potensi wisata di wilayah tersebut akan terus digencarkan.

“Kita ketahui bersama kalau wilayah ini sebetulnya memiliki potensi wisata yang cukup menarik, kita mempunyai sajian pemandangan alam seperti halnya Waduk Cirata, beberapa aliran sungai, maupun perkebunan, nantinya kami sedang menyusun konsep pemanfaatan SDA (Sumber Daya Alam) tersebut untuk menjadi pusat wisata,” ujar Dadang, Jumat (17/12).

Melalui pengembangan potensi wisata yang dimiliki wilayah tersebut, Dadang menginginkan bisa meningkatkan pendapatan lokal di wilayah tersebut.

“Dari potensi wisata yang kita miliki, tentunya ke depan harus mampu meningkatkan kualitas pendapatan wisata lokal yang ada di wilayah Kecamatan Cipeundeuy,” tutur Dadang.

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan pihaknya sedang menyusun objek pusat pengembangan wisata di wilayahnya yang akan berfokus maupun mengelola pada sektor sesuai kebutuhan di masyarakat.

“Kami sedang merancang untuk kemudian mampu mengenalkan potensi wisata yang ada di kecamatan Cipeundeuy, sebagai upaya optimalisasi potensi sumber daya alam yang mampu dikelola menjadi pusat wisata,” kata Dadang.

Dadang berharap dengan adanya optimalisasi wisata tersebut mampu meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM lokal yang ada di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan, melalui adanya pengembangan optimalisasi objek wisata yang sedang kita susun mampu meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Cipeundeuy,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan