SMPN 2 Ngamprah Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional

BANDUNG BARATSMPN 2 Ngamprah Bandung Barat berhasil meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2021. Pencapaian yang luar biasa ini menambah deretan prestasi sekolah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama tahun 2021.

Selain SMPN 2 Ngamprah, SMPN 2 Padalarang juga meraih predikat yang sama. Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan KBB Rustiyana mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih SMPN 2 Ngamprah. Adiwiyata merupakan prestasi tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diraih sebuah satuan pendidikan.

“Selamat kepada SMPN 2 Ngamprah atas prestasinya sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih. Hal ini sungguh membanggakan, mengingat Adiwiyata merupakan prestasi tertinggi yang diraih sebuah sekolah dalam memberdayakan serta melestarikan lingkungan hidup. Semoga prestasi ini menjadi stimulus sekolah lain untuk meraih penghargaan serupa, dan dapat mencontoh kinerja SMPN 2 Ngamprah, sehingga semakin mengharumkan nama Bandung Barat di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ungkap Rustiana, (24/21).

Hal ini pun terlihat dari sejumlah apresiasi dari Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, dan Ketua DPRD KBB Rismayanto, yang mengirimkan karangan bunga khusus kepada SMPN 2 Ngamprah sebagai ungkapan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang sudah diraih.

Predikat sebagai sekolah Adiwiyata menambah rangkaian prestasi yang diraih SMPN 2 Ngamprah, setelah sebelumnya telah menjadi salah satu Sekolah Penggerak yang diprogramkan oleh pemerintah melalui Kemendikbudristek.

Sejumlah instrumen penilaian, mulai dari kelengkapan administrasi, serta dokumentasi-dokumentasi lainnya, menjadi salah satu faktor keberhasilan SMPN 2 Ngamprah meraih Adiwiyata tingkat nasional. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan