Pemkot Cimahi Cek Pos Pam dan Kesiapan Gereja Sambut Natal 2021

CIMAHI – Dalam rangka menyambut Perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Forkopimda mengecek kesiapan Pos Pengamanan di Alun-alun Kota Cimahi, Jumat (24/12).

“Hari ini pemerintah kota Cimahi bersama dengan Forkopimda dengan masyarakat sedang melaksanakan peninjauan pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru khususnya di gereja-gereja Kota Cimahi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Jumat (24/12).

Menurut Ngatiyana, pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan oleh umat kristiani di tiap gereja tersebut memenuhi kapasitas yang diharapkan oleh Pemkot Cimahi dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dia menyebut pelaksanaan Misa di gereja yang ada di Kota Cimahi berjalan tertib dan maksimal yang berada di dalam 200 orang.

“Kita lihat, bahwa pelaksanaannya tertib dan maksimal 200 orang di gereja tersebut. Kami lihat dari kapasitas ruangannya memenuhi syarat,” jelas Ngatiyana.

Ngatiyana menambahkan, mengingat saat ini Covid-19 varian terbaru yakni omicron sudah muncul di indonesia, maka dari itu protokol kesehatan tetap dijaga.

“Jangan sampai gelombang ketiga (Omicron) Covid-19 dengan adanya kegiatan natal seperti ini,” ungkap Ngatiyana.

Demikian, dia mengimbau kepada tiap jemaat di gereja, bahwa pelaksanaan ibadah dalam rangka perayaan natal tetap dilaksanakan dengan syarat memenuhi aturan protokol kesehatan.

“Saya sudah pesankan kepada seluruh jemaat, bahwa pelaksanaannya tetap dilaksanakan tetapi dengan kekuatan kapasitas 75 persen dan tetap melaksanakan aturan prokes,” imbaunya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan