Polres Sumedang Lakukan Sterilisasi ke Setiap Gereja Jelang Perayaan Natal 2021

SUMEDANG – Kepolisian Resor (Polres) Sumedang melakukan sterilisasi ke setiap gereja sebelum dimulainya Perayaan Natal 2021.

Kasat Samapta Polres Sumedang, AKP Anton Indra Gunawan menyampaikan, sterilisasi ke setiap gereja dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk keamanan bagi umat Kristen saat melangsungkan ibadah.

“Untuk kegiatan hari ini kita melakukan kegiatan sterilisasi jadi sebelum pelaksanaan ibadah dimulai,” kata Anton pada Jumat (24/12) malam.

Anton menerangkan, sterilisasi dari Polres Sumedang ke setiap gereja sebelum Perayaan Natal 2021 itu pengamanannya dilakukan secara rinci. Pihaknya melakukan sterilisasi di dalam gedung dan juga di luar gedung gereja.

“Kita dari pihak Kepolisian melaksanakan kegiatan sterilisasi baik di dalam gedung ataupun di luar gedung,” pungkas Anton.

Sementara itu, pada pelaksanaan sterilisasi dari Polres Sumedang ke setiap gereja jelang Perayaan Natal, sampai saat ini tak terdeteksi adanya hal yang mencurigakan.

“Untuk situasi kita tidak temukan adanya indikasi yang sangat mencurigakan, selain sterilisasi kita juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di area gereja,” imbuh Anton.

Dalam pemaparannya, Anton menuturkan, dengan sterilisasi ini diharapkan kegiatan ibadah di gereja pada Perayaan Natal 2021 dapat berjalan aman kondusif. Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para jamaat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Selain itu kami juga berpesan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru atau Omicron,” tutup Anton. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan